Saturday, 20 April 2024
HomeViralHeboh, Dikira Alien Penampakan Pesawat Jumbo US Air Force Mendarat di Bali...

Heboh, Dikira Alien Penampakan Pesawat Jumbo US Air Force Mendarat di Bali Terekam Kamera Warga

Bogordaily.net – Pesawat Jumbo US Air Force mendarat di Bali bikin heboh warga sekitar. Pesawat itu terekam kamera warga.

Detik-detik kedatangan pesawat itu nampak jelas. Ukuran pesawatnya super besar. Warga yang melintas di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta dekat bandara dibuat terkejut ketika sebuah pesawat superbesar melintas tepat di atas kepala.

Ternyata pesawat itu adalah US Air Force. Pesawat milik Amerika Serikat. Netizen pun heboh. Mereka kagum dengan ukuran pesawat jumbo tersebut.

Video detik-detik pesawat melintas hendak tinggal landas itu beredar di media sosial Selasa 8 November 2022. Video diunggah pertama kali oleh akun Instagram @mo.spotting_ yang kemudian di-repost akun @punapibali.

“Iya pas lewat liat ini pesawat tak kira Alien kagetnya ngerem mobil tiba²#maapkatrok,” tulles akun @stephani_suastika.

“Keren bgt ampk.merinding ngeliatnya walopun cuma liat dr HP,” ujar @hernawatiayu.

“Waaaahh..gedeee bangeett. Semoga G20 berjalan lancar aman..,” kata @dianbalitour.

Selain rekaman video pesawat US Air Force melintas di atas padatnya jalan raya, beredar pula video pesawat sesaat setelah mendarat dan parkir Base Operasional Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali. Video tersebut diunggah oleh akun instagram @nathan_aviation.

Dalam video nampak kopilot pesawat US Air Force melambaikan tangan. Diketahui, pesawat tersebut terbang dari Guam menuju Bali mengangkut logistik untuk KTT G20.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali Kolonel Pnb Putu Sucahyadi mengatakan, kedatangan US Air Force pada Selasa 8 November 2022, dalam rangka distribusi logistik untuk kepentingan delegasi mereka.

“Yang dibawa itu banyak, seperti untuk akomodasi hingga pengamanan,” ujar Sucahyadi dihubungi detikBali Rabu 9 November 2022.

Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui berapa jumlah personel yang dibawa. Mereka juga hanya singgah di Bali.

“Mereka hanya singgah di Pos (Lanud Bandara Ngurah Rai) dan langsung terbang lagi,” tandas Danlanud.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here