Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHeboh! Fans Timnas Ekuador Teriak Butuh Bir dalam Laga Kontra Qatar

Heboh! Fans Timnas Ekuador Teriak Butuh Bir dalam Laga Kontra Qatar

Bogordaily.net – Timnas Ekuador sukses mengawali Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan tian rumah . Dalam euforianya, Fans Timnas Ekuador meneriakkan kalimat meminum bir atau alkohol di , layaknya gelaran Piala Dunia pada edisi-edisi sebelumnya.

Al Bayt dipenuhi 67 ribu penonton yang menyaksikan opening ceremony Piala Dunia 2022 sekaligus laga pembukaan antara kontra Ekuador. Dalam pertandingan, lebih banyak tertekan dan terbukti dengan dua gol Ekuador yang bisa tercipta.

Melansir dari ESPN, para pendukung tuan rumah banyak yang meninggalkan saat pertandingan belum selesai. Banyak yang tidak kembali untuk babak kedua, membuat ribuan kursi kosong.

Sementara para fans Ekuador yang kalah jumlah masih setia mendukung tim kesayangannya bertanding. “Kami butuh bir,” teriak para suporter Ekuador di stadion.

Kalimat itu dilontarkan fans Ekuador saat mendukung timnya menghadapi tuan rumah di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022, Minggu 20 November 2022 malam WIB.

Hal itu diketahui dalam unggahan Twitter yang dibuat jurnalis asal Inggris, Sam Street. Ia mengunggah momen ketika fans Ekuador meneriakkan kalimat tersebut.

“Fans Ekuador berteriak “kami ingin minum bir”, atau dalam bahasa Spanyol berbunyi “Queremos Cerveza” di pembukaan Piala Dunia 2022,” tulis Sam Street di akun Twitter-nya, @samstreetwrites.

Unggahan di atas kemudian diunggah ulang berbagai akun di Indonesia, termasuk akun Twitter @faktasepakbola. Dari sinilah, netizen Indonesia bersuara. Bahkan salah satu netizen bertanya apakah aksi ini bisa membuat Ekuador didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022 atau tidak.

“Bisa didiskualifikasi enggak sih,” tulis akun Pria Berbulu Kucing.

Sekadar diketahui, sebagai negara Islam, melarang siapa pun termasuk suporter untuk meminum bir di stadion. Tak sampai di situ, mengutip dari The Islamic Information, fans wanita dilarang menggunakan pakaian seksi atau terbuka.

Terlepas dari polemik di atas, Ekuador membuka Piala Dunia 2022 dengan manis. Bersua tuan rumah , El Tri –julukan Ekuador– menang 2-0 lewat brace yang dilesakkan Enner Valencia.

Berkat kemenangan ini, Ekuador membuka peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara , jalan mereka menuju ke 16 besar Piala Dunia 2022 mulai mengecil.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here