Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanHeboh, Selebgram Makassar Terlibat Prostitusi. Ini Orangnya!

Heboh, Selebgram Makassar Terlibat Prostitusi. Ini Orangnya!

Bogordaily.net – Selebgram Makassar jadi buruan netizen, setelah tertangkap polisi karena kasus prostitusi. Nama-nama selebgram yang hits di Makasar itu pun jadi perhatian netizen. Mereka ingin mengetahui siapa selebgram yang hobi menjajakan diri itu?

Polisi akhirnya mengungkap identitas selebgram yang tertangkap karena dugaan kasus prostitus itu. Polisi juga menjelaskan kronologis penangkapan para selebgram tersebut.

Lantas siapa selebgram yang tertangkap karena prostitusi itu?

Mereka adalah DN dan PI. Selebgram Makassar yang lagi viral karena ditangkap kasus prostitusi online.Keduanya diringkus bersama mucikari di hotel berbintang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terungkap sudah identitas selebgram Makassar yang lagi viral yaitu selebgram DN dan PI tersebut.

Lebih miris lagi, selebgram DN dan PI disajikan dua mucikari untuk melayani pria hidung belang. Mucikari tersebut adalah pria berinisial IS alias Ijas (25) dan perempuan berinisial F

alias Cempreng (32). Sementara selebgram Makassar yang lagi viral adalah Selebgram Inisial DN (23) dan PI (20). Tarif selebgram DN dan PI atau selebgram Makassar yang lagi viral itu ditawarkan dengan Rp 2 juta sekali kencan. “Pelaku dan saksi atau korban beserta barang

bukti diamankan ke posko Sat Resmob guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara, Minggu (13/11/2022).

Berdasarkan hasil interogasi sementara, Ijas dan Cempreng mengakui perbuatannya sebagai mucikari. “Ijas menerima calon pelanggannya menggunakan aplikasi WhatsApp dengan mematok tarif sebesar Rp2 juta,” jelas Kompol Dharma.

Setelah menerima calon pelanggan itu, Ijas kemudian menghubungi Cempreng untuk mempertemukan dengan selebgram Makassar itu. “Dia (Ijas) menelepon Cempreng untuk mempertemukan calon pelanggannya kepada perempuan DN,” ujarnya.

Kompol Dharma menambahkan Ijas sebelumnya juga telah memasarkan perempuan PI kepada pria hidung belang lainnya. Dari interogasi sementara itu juga terungkap sang mucikari bukan kali pertama Ijas menjajakan jasa selebgram Makassar. Ijas diketahui sudah berkali-kali melakukan perdagangan manusia dengan melibatkan oknum selebriti Instagram atau selebgram tersebut.

“Lelaki Ijas sudah beberapa kali melakukan tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan selebgram-selebgram Makassar,” kata Kompol Dharma.

Kronologis penangkapan Selebgram Makassar

Kasus tersebut sebelumnya dibongkar tim Resmob Polda Sulsel yang melakukan razia di salah satu hotel di Jl Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam pengungkapan yang yang dipimpin langsung Kanit Resmob Kompol Dharma Negara tersebut mengamankan empat orang. Dua di antaranya adalah mucikari yakni pria inisial IS alias Ijas (25) dan perempuan inisial F alias Cempreng (32).

Sementara dua lainnya yakni wanita DN (23) dan PI (20) yang diketahui adalah sosok Selebgram Makassar yang lagi viral. Selebgram tersebut adalah korban yang dijadikan sang mucikari sebagai pelayan pria hidung belang. Kompol Dharma mengatakan kronologi pengungkapan kasus prostitusi online selebgram Makassar tersebut bermula saat jajarannya melakukan Operasi Pekat Lipu 2022.

Dalam operasi tersebut, Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengidentifikasi keberadaan Ijas yang tengah menjajakan DN ke pria hidung belang. “Ijas berperan memfasilitasi perempuan DN untuk bertemu dengan calon pelanggannya dengan menghubungi perempuan alias Cempreng,” kata Kompol Dharma.

Dalam praktik perdagangan manusia tersebut, Ijas dan Cempreng mematok tarif Rp 2 juta untuk sekali kencan dengan DN. Ijas dan Cempreng pun menunggu tamu atau pria hidung belang di salah satu hotel berbintang di Jl Sultan Hasanuddin, Makassar.

Namun, sebelum tamu tersebut tiba ketiganya keburu ditangkap personel Tim Resmob Polda Sulsel. “Kemudian anggota Sat Resmob langsung bergegas ke tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Ijas, F alias Cempreng dan DN,” jelas Kompol Dharma.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here