Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHore! Jalan Sholeh Iskandar Menuju Cilebut Bisa Dilalui Pekan Depan

Hore! Jalan Sholeh Iskandar Menuju Cilebut Bisa Dilalui Pekan Depan

Bogordaily.net – Pembangunan revitalisasi KH. Sholeh Iskandar ( Baru) tepatnya menuju arah Cilebut dan Kebon Pedes akan segera rampung, hal itu diungkapkan oleh Pelaksana PT. Batara Guru Grup, Aji.

“Saat ini progres perbaikan sudah mencapai 80 persen. Kemungkinan estimasi kita Senin 14 November sampai Rabu 16 November 2022 sudah fungsional,” ungkap Pelaksana PT. Batara Guru Grup, Aji kepada Bogordaily.net, Rabu 9 November 2022.

Kata dia, perbaikan sepanjang 90 meter dengan tinggi 30 sentimeter, pekan depan sudah bisa digunakan kendaraan roda dua dan empat.

“Kita upayakan bisa cepat selesai, rencananya 23 November nanti ini bisa dibuka secara keseluruhan. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan revitalisasi Sholeh Iskandar sudah dilakukan sejak Februari 2022. Sebab, tersebut amblas sehingga menutup akses dari Solis menuju Cilebut dan Kebon Pedes.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) mulai melakukan pembangunan fisik amblas Sholeh Iskandar (Sholis), Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

PT Batara Guru Group selaku pelaksana proyek akan terlebih dahulu melakukan pembongkaran beton dan pemindahan utilitas PLN dan PDAM di ruas nasional tersebut.

Proyek dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 14,55 Miliar itu, selain untuk perbaikan jalan amblas juga sekaligus penanganan saluran Underpass Sholeh Iskandar selama delapan bulan ke depan.

Imbasnya, akses jalan dari Simpang Yasmin ke arah Cilebut dan Sukaresmi maupun ke arah Kebon Pedes ditutup menggunakan spandek seng. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here