Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalIkut Trauma Healing Yayasan Aksi Sinergi Nusantara, Anak-Anak Korban Gempa Cianjur Senyum...

Ikut Trauma Healing Yayasan Aksi Sinergi Nusantara, Anak-Anak Korban Gempa Cianjur Senyum Lagi

Bogordaily.net – Yayasan Aksi Sinergi Nusantara menggelar aksi trauma healing kepada anak-anak korban gempa di lokasi pengungsian, di Kampung Barujamas, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Minggu 28 November 2022.

Akibat gempa yang melanda di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, banyak masyarakat yang kini mengungsi ke tenda pengungsian, termasuk anak-anak.

Oleh karena itu, Yayasan Aksi Sinergi Nusantara mengadakan trauma healing kepada para korban terdampak khususnya anak-anak, untuk memberikan semangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Yayasan Aksi Sinergi Nusantara Melakukan Kepada Para Korban Terdampak Gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur. Foto : Istimewa/Bogordaily.net

“Kemaren kita memang kegiatanya dari aksi sinergi nusantara itu, kita bikin trauma healing, sekaligus memberikan bantuan bingkisan untuk anak-anak, untuk mengurangi trauma anak-anak pasca gempa susulan, dan saya kemarin ke sana masih terasa gempa susulan,” kata Dicky perwakilan dari Sahabat Kita, saat dihubungi Bogordaily.net, Senin 28 November 2022.

Kata Dicky, selain melakukan kegiatan trauma healing kepada para anak-anak, Yayasan Aksi Sinergi Nusantara juga turut memberikan berbagai bantuan yang diterima dari para donatur.

“Kemarin kita penyaluran juga bantuan terpal, ada juga nasi, dan air galon, kita kebetulan punya relawan di Cipanas jadi kita bareng-bareng ke sana,” jelasnya.

Dicky menjelaskan, ia dan rekannya melakukan trauma healing baru di satu lokasi itu.

“Kebetulan kemarin saya sendiri yang menghibur anak-anak, dan kita trauma healing lokasinya di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, nantinya kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan, dan akan kembali menyalurkan bantuan seperti, kesehatan dan berbagai bantuan lain.

“Insya allah Sabtu ini kita masih penyaluran, kebetulan ada yang penitipan juga seperti kesehatan, dan sekaligus bikin games dengan anak-anak di sana,” ujar Dicky. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here