Monday, 29 April 2024
HomePolitikOh Ternyata... Ini Dia Capres Rambut Putih yang Dimaksud Jokowi

Oh Ternyata… Ini Dia Capres Rambut Putih yang Dimaksud Jokowi

Bogordaily.net–  Teka-teki sosok calon presiden (capres) 2024 dengan kode yang dilontarkan Presiden Joko Widodo atau akhirnya terkuak. pun menyebutkan sejumlah nama yang cocok dengan sosok pemimpin ideal untuk 2024 mendatang.

“Termasuk juga rambut, karena mikirnya sangat keras untuk rakyat, maka bisa saja rambutnya jadi putih; dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya,” kata usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

pun tidak melarang siapapun untuk menafsirkan sosok calon pemimpin berambut putih yang ia lontarkan dan kembali menekankan kalau orang yang bekerja keras itu akan terlihat dari fisiknya.

“Ya, ditafsirkan apa pun silahkan. Tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan memengaruhi fisiknya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo () saat menghadiri acara relawan Jokowi bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022 berpesan soal memilih pemimpin.

Jokowi menyampaikan pesan kepada jelang pemilihan presiden 2024 sempat menyebut bahwa sosok yang memikirkan rakyat dapat dilihat dari penampilan fisiknya, seperti memiliki dan banyak kerutan di wajah. Ia pun menyarankan masyarakat harus hati-hati saat memilih pemimpin saat Pilpres 2024.

“Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat,” kata Jokowi.

Pernyataan tersebut kemudian direspons berbeda oleh sejumlah pihak. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan sempat memamerkan foto dengan gaya .

“Disuruh istri, Ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa. Saya tanya kenapa? Jawabnya: “udah nurut ajah” percakapan imajiner,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan foto di akun Instagram @ridwankamil.

Warganet pun langsung menyerbu kolom komentar dan memberikan berbagai tanggapan soal penampilan Gubernur Jawa Barat itu. Sebagian besar tampak terhibur dengan unggahan tersebut.

Tak hanya Ridwan Kamil, sebaliknya Ganjar Pranowo justru memilih mengubah model rambutnya. Gubernur Jawa Tengah yang kerap tampil dengan itu pun menyemir rambutnya menjadi hitam.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here