Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanIni Toh, Alasan Ayu Ting Ting Betah Melajang

Ini Toh, Alasan Ayu Ting Ting Betah Melajang

Bogordaily.net – Status lajang kerap menjadi perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, ibu satu anak ini memang diketahui sudah lama menjomblo semenjak perceraiannya pada tahun 2014 lalu dengan Enji Baskoro.

Belum lama ini membeberkan alasan mengapa dirinya masih betah menjomblo dan setia dengan status jandanya selama sembilan tahun. Salah satu alasannya karena putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak.

“Tapi enak gak sih kalo kelamaan jomblo?,” tanya Luna Maya kepada , dikutip Suara.com dari YouTube Luna Maya pada Selasa 15 November 2022.

“Hmm, iya. Jadi kayak maksudnya gak ada yang ngatur itu pertama. Terus kayak bisa fokus kerja juga lebih fokus ke anak,” ujar pelantun Alamat Palsu tersebut.

“Biasanya kan kalau punya pacar, pasti pas wekeend tuh jalan atau ketemu bareng gitu ya kan. Pasti kerja pengennya buru-buru selesai biar ketemu dia, pengennya cepet-cepet wekeend apa gimana gitu. Jadinya, nggak terarah gitu malahan dan nggak fokus. Dan bisa lebih fokus ke anak, jadi udah betah dengan kesendirian,” tambah lagi.

Meski betah dengan kesendirian, tapi perempuan berusia 30 tahun itu merasa khawatir jika nantinya ia akan terlalu nyaman menjomblo.

“Ngeri juga sih sebenernya ya, kayak udah terlalu nyaman,” kata .

“Terlalu nyaman kayak gini yang cocok buat gue siapa ya,” ujar Luna Maya.

“Nah itu dia,” timpal lagi.

Seperti , sebenarnya ada begitu banyak alasan mengapa seorang perempuan betah menjomblo dibandingkan memiliki kekasih, terutama di usianya yang telah matang.

Bahkan, faktanya, seperti dilansir Times of India, bagi sebagian perempuan, hubungan hanya dipandang sebagai hal yang drama, karenanya semuanya tampak terlalu rumit untuk ditangani.

Nah berikut adalah beberapa alasan mengapa menjomblo adalah pilihan terbaik bagi sebagian perempuan daripada menjalin hubungan.

1. Memiliki Jiwa Bebas

Perlahan dan bertahap, hubungan berubah menjadi semacam rutinitas. Beberapa orang mungkin diciptakan untuk itu, dan mereka menemukan kenyamanan di dalamnya. Tetapi beberapa perempuan berjiwa bebas bahkan tidak tahan dengan gagasan tentang rutinitas dalam suatu hubungan.

2. Tidak Ingin Menghadapi Stres dan Kecemasan Dalam Hubungan

Berkencan bisa menyakitkan dan membuat stres bagi sebagian orang. Dan beberapa perempuan hanya memutuskan untuk tidak menempatkan diri mereka melalui semua rasa sakit dan stres itu.

Sangat normal bahwa para perempuan ini tidak ingin disakiti. Beberapa dari mereka tidak siap mengambil risiko memasuki hubungan yang buruk karena mereka menghargai kesejahteraan mental di atas segalanya. Perkelahian, ketergantungan, beban emosional – semuanya datang dengan harga yang tidak ingin dibayar oleh beberapa perempuan.

3. Mereka Tidak Suka Komitmen

Beberapa perempuan lajang suka berkencan tetapi mereka tidak berencana untuk terlibat dalam hubungan serius atau berkomitmen yang mengarah ke pernikahan. Setiap orang memiliki pilihannya sendiri dalam hidup dan tidak semua dari kita dapat membayangkan terikat pada satu orang selama sisa hidup kita.

4. Menikmati Hal-Hal Lain dalam

Perempuan yang suka melajang tidak membutuhkan lelaki untuk memenuhi kehidupan mereka. Mereka memiliki hal-hal lain dalam hidup untuk membuat mereka bahagia. Bepergian, pergi keluar dengan teman-teman, menggoda, mengejar karier yang sukses adalah hal yang lebih menggairahkan daripada menjalin hubungan. Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda.

5. Puas dengan Diri Mereka Sendiri

Memang benar bahwa hubungan terpenting yang pernah kita miliki adalah hubungan dengan diri sendiri. Dan beberapa perempuan sangat senang dengan diri mereka sendiri.

Tidak apa-apa untuk merasa mandiri, memiliki lebih sedikit drama dan lebih sedikit stres dalam hidup. Tak sedikit perempuan yang merasa sangat positif untuk menjalani hidup sendirian.(suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here