Saturday, 13 April 2024
HomeBeritaInilah Para Pemain Terbaik di Piala Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Inilah Para Pemain Terbaik di Piala Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Bogordaily.net – Inilah mereka para pemain terbaik sepak bola sepanjang masa dalam catatan . Namanya selalu dikenang.

Siapa sajakah mereka? Inilah para para pemain terbaik sepanjang masa di sepak bola.

Johan Cruyff (Belanda)

Cruyff penah membantu membawa Belanda mengalahkan Argentina dan Brasil pada tahun 1974. Dan membawa Negeri Kincir angin masuk ke babak final melawan Jerman. Namun, pada laga tersebut Cruyff gagal membawa Belanda untuk juara karena harus mengakui kekalahan dengan Jerman waktu itu.

Cruyff juga bisa dibilang salah satu pemain terbaik pada yang belum pernah merasakan gelar juara . Ia pernah meraih kategori pemain terbaik dengan menyabet Ballon d'Or tiga kali.

Zinedine Zidane (Prancis)

Zinedine Zidane atau akrab disapa Zizou mencetak du gol saat Prancis mengalahkan Brasil di final tahun 1998. Bisa dibilang kariernya di dunia sepak bola ini cukup sempurna.

Namun, cedera membuatnya tampil buruk pada dunia 2002. Tidak butuh waktu lama, Zizou kembali ke puncak penampilannya di Jerman empat tahun kemudian, menginspirasi tim Raymond Domenech ke final, di mana Zidane mencetak gol dan dikenang karena menanduk pemain Italia Marco Materazzi di dada saat Prancis kalah adu penalti.

Ronaldo (Brasil)

Pemain ikonik asal Brasil ini pernah mencicipi gelar juara sebanyak dua kali. Ronaldo membawa Brasil memenangkan pada tahun 1994 dan 2002.

Dia mencetak empat gol untuk membantu Brasil mencapai final pada 1998, di mana dia tidak masuk dalam daftar pemain hanya untuk dipulihkan sebelum kick-off. Prancis menang sedang bersinar tahun itu tetapi Ronaldo benar-benar meninggalkan jejaknya empat tahun kemudian, mencetak delapan gol – termasuk dua di final melawan Jerman – saat Brasil merebut kembali status mereka sebagai juara dunia.

Diego Maradona (Argentina)

Diego Maradona adalah kapten timnas Argentina pada di Meksiko tahun 1986. Sama halnya seperti Pele, ia pernah bermain di empat .

Maradona nyaris tidak terbendung di Piala Dunia Meksiko waktu itu. Ia mencetak lima gol termasuk saat Argentina melawan Inggris di perempat final.

Gol tangan Tuhannya ‘Hand of Gol Tuhan dan upaya individu yang luar biasa yang menempati peringkat di antara serangan terbesar yang pernah ada di turnamen. Setelah kalah di final 1990 dari Jerman Barat, karier bermain Maradona di Piala Dunia berakhir dengan aib pada 1994 ketika ia dipulangkan karena gagal dalam tes narkoba.

Pele (Brasil)

Pele adalah pemain Brasil yang mencetak gol dalam kemenangan Brasil di Piala Dunia pada tahun 1970. Golnya termasuk menjadi gol pembuka dalam kemenangan 4-1 atas Italia di Final.

Dilihat oleh banyak orang sebagai pemain terbaik Piala Dunia, Pele baru berusia 17 tahun ketika dia membantu Brasil memenangkan turnamen 1958 di Swedia. Striker legendaris itu kemudian memenangkan Piala Dunia 1962 dan 1970 juga, memenangkan Bola Emas untuk pemain terbaik di kemudian hari. Pele mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan Piala Dunia di empat turnamen untuk Brasil.

Gary Lineker (Inggris)

Lineker mencetak 10 gol dalam 12 penampilan Piala Dunia untuk Inggris. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa di Piala Dunia.

Lineker mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan di turnamen 1986 dan 1990. Lineker mencetak enam gol untuk memenangkan Sepatu Emas pada 1986 dan mencetak empat gol lagi pada 1990 untuk membantu tim asuhan Bobby Robson mencapai semifinal, kalah dalam adu penalti dari Jerman Barat.

Gerd Muller (Jerman)

Gerd Muller adalah pencetak gol penentu kemenangan Jerman di final Piala Dunia tahun 1974. Ia menjadi salah satu pemain yang mencetak gol terhebat di Piala Dunia.

Muller mencetak 10 gol untuk membantu Jerman Barat finis di urutan ketiga pada tahun 1970 dan mencetak empat gol dalam kampanye kemenangan tahun 1974, termasuk pemenang di final. Muller mencetak 14 gol dalam 13 penampilan Piala Dunia. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here