Wednesday, 21 February 2024
HomeHiburanJadi Pengen Nangis, Ini 10 Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional Paling Menyentuh

Jadi Pengen Nangis, Ini 10 Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional Paling Menyentuh

Bogordaily.net – Ucapan selamat yang jatuh pada tanggal 2 November pasti dirangkai dengan baik agar bisa bermakna. Nah, jika Anda masih bingung untuk merangkai kalimatnya, berikut ini ada 10 ucapan yang sangat menyentuh.

Seperti diketahui, jatuh pada hari Sabtu, 12 November 2022. Hari Ayah memiliki tujuan untuk menghargai sosok bapak atau ayah secara keseluruhan, sedangkan untuk Hari Ibu bertujuan untuk mengenang jasa ibu yang sudah mengandung hingga membesarkan anaknya.

Perayaan ini pertama kali didirikan oleh Paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Dikutip dari Kompas.com, PPIP menggelar deklarasi yang dihadiri oleh ratusan orang di Pendapi Gede Balai Kota Solo pada 12 November 2006.

Hal itu dilakukan setelah perayaan Hari Ibu dengan lomba menulis surat untuk ibu pada 22 Desember 2004.

Diketahui, setelah acara itu beberapa peserta menanyakan terkait perlombaan untuk ayah, sedangkan saat itu belum terdapat agenda nasional untuk memperingati Hari Ayah. Ayah sendiri merupakan kepala keluarga yang memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter keluarga.

Berikut ini 10 ucapan selamat yang bisa kami bagikan.

1. Terima kasih telah mendidikku ketika aku masih kecil, bertingkah seperti sahabat ketika aku membutuhkan sahabat, dan bertindak seperti orang tua ketika aku membutuhkanmu. Ayah adalah pria terbaik yang aku tahu. Selamat Hari Ayah!

2. Selamat Hari Ayah untuk pahlawan dan panutanku. Terima kasih atas semua yang telah Ayah lakukan untuk keluarga. Kami mencintaimu dengan sepenuh hati.

3. Selamat Hari Ayah untuk orang yang selalu mengkhawatirkan aku ketika aku pergi, walaupun begitu kau masih saja memperlakukanku seperti putri!

4. Terima kasih sudah ada di sampingku setiap hari dengan cinta dan bimbingan yang aku butuhkan, Selamat !

5. Saya sangat bangga menjadi anakmu, Selamat hari Ayah.

6. Ayah, kamu adalah cinta pertamaku, Selamat Hari Ayah!

7. Terimakasih ayah, atas segala pengorbanan, ilmu serta kasih sayang yang telah engkau berikan kepadaku selama ini.

8. Kehadiranmu begitu berarti, terima kasih telah mendidikku sejak kecil dan selalu memberikan pelukan. Pa, kaulah laki-laki terbaik yang paling aku cintai. Selamat Hari Ayah.

9. Untukmu yang hampir tak pernah mengatakan cinta, tetapi aku paham bahwa kau telah berjuang sebisa mungkin untuk membahagiakan keluarga. Selamat Hari Ayah.

10. Terima kasih karena selalu ada saat kami sekeluarga membutuhkanmu. Selamat Hari Ayah dan semoga terus diberikan kebahagiaan.

Demikian ulasan dan informasi mengenai ucapan dan perayaan hari ayah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here