Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorJadi Polemik, Sampah di Situ Plaza Cibinong Akhirnya Diangkut

Jadi Polemik, Sampah di Situ Plaza Cibinong Akhirnya Diangkut

Bogordaily.net – Forum Koordinasi Kordinasi Pimpinan Daerah () Kabupaten Bogor bersih-bersih Situ Plaza yang menggenang di air dengan menggunakan perahu karet, Minggu, 20 November 2022.

Diketahui bahwa, Situ Plaza tersebut merupakan pusat ruang terbuka yang terletak di Jalan Tegar Beriman tepat di depan Gedung Kesenian dan berada di tengah-tengah , Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin meminta agar masyarakat bisa mengambil nilai manfaat dari kegiatan ini. Ia pun menghimbau untuk menjaga apa yang dimiliki sehingga menjadi nilai yang berkelanjutan.

“Saya berharap masyarakat bisa mengambil nilai manfaat dari sini agar keberadaan situ ini bisa dijadikan tempat wisata atau kegiatan-kegiatan olahraga air. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga apa yang sudah kita miliki ini sehingga memiliki nilai yang berkelanjutan,” ungkap AKBP Iman Imanuddin.

Menurutnya, membangun budaya bersih dan taat kepada masyarakat Kabupaten Bogor sangat diperlukan untuk membangun kesadaran.

” Kalau menurut saya bagaimana membangun budaya bersih dan taat untuk masyarakat kabupaten Bogor. Membangun budaya itu sangat diperlukan agar memiliki kepedulian,” ungkap Iman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ajat Rohmat Jatnika mengungkapkan, bahwa seluruh jajaran bersinergi untuk melakukan bersih-bersih agar menjadikan Kabupaten Bogor bersih dan lebih baik.

“Pada hari ini memang kita bersinergi karena di Situ banyak sekali ganggang. Kita harus bersihkan agar dapat dinikmati untuk kegiatan air,” terang Ajat Rohmat Jatnika saat memberikan keterangan.

Ajat juga berharap Situ Plaza dapat menjadi seperti semula untuk dapat dimanfaatkan kegiatan wisata atau olahraga seperti dayung

“Wajah itu ada di situ plaza ini. Harapannya situ ini dapat menjadi baik dan kembali seperti semula. Selain itu, ada event-event yang bisa kita manfaatkan mungkin olahraga dan wisata. Intinya mudah-mudahan kita bisa melibatkan seluruh masyarakat khususnya warga ,” pungkasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here