Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaJaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Bareng Warga

Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Bareng Warga

Bogordaily.net – Upaya menjaga kelestarian dan kebersihan terus dilakukan semua pihak, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cilendek Timur, Sertu Agus HS. Ia bersama warga binaan kerja bakti membersihkan sampah di saluran air, untuk mengantisipasi terjadinya banjir lintasan.

Kerja bakti itu dilaksanakan di wilayah Gang Mesjid, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin 21 November 2022. Selain menjaga kelestarian dan kebersihan , kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan meluapnya air ke permukaan pekarangan warga, dan juga sudah masuk dalam program padat karya.

“Sebanyak 42 orang, ikut melaksanakan kerja bakti ini, salah satunya membersihkan sampah di selokan, karena dikhawatirkan menyumbat saat deras mengguyur. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus, karena di Bogor sendiri, intensitasnya sangat tinggi,” kata Sertu Agus HS.

Ia menambahkan, kerja bakti tentunya membuat bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti bareng warga ini, selain membuat bersih, warganya juga yang tinggal di tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” tutup Sertu Agus HS. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here