Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaJaga Kelestarian Lingkungan, Peltu Selamet Hariadi Sosialisasikan Bank Sampah

Jaga Kelestarian Lingkungan, Peltu Selamet Hariadi Sosialisasikan Bank Sampah

Bogordaily.net–  Upaya menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal terus dilakukan, salah satunya yang dilakukan oleh , Peltu Selamet Hariadi. Ia penuh semangat mensosialisasikan bank sampah kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Sosialisasi bank sampah tersebut dilaksanakan di wilayah Perumahan Ciparigi Indah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Minggu 6 November 2022, pukul 10.00 WIB. Warga tampak antusias mengikuti setiap materi dan pemahaman yang diberikan.

Peltu Selamet Hariadi menghadiri sosialisasi Bank Sampah di Perumahan Ciparigi Indah. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Bank sampah ini salah satu upaya kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama di wilayah tempat tinggal. Tentunya dengan lingkungan yang bersih, tubuh juga akan sehat dan terjaga,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Menurutnya, bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Setelah itu, hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat Pengepul sampah.

Untuk itu, semua warga dikumpulkan agar  mengenal lebih jelas jenis sampah, mulai dari organik, hingga non organik. Terutama tentang bagaimana caranya mendaur ulang agar menjadi nilai ekonomi.

Sampah yang semakin banyak tentu akan menimbulkan banyak masalah, sehingga memerlukan pengolahan seperti membuat sampah menjadi bahan yang berguna.

“Semoga dengan adanya bank sampah ini, diharapkan bisa mengurangi sampah di wilayah tempat tinggal, dan juga menjadi nilai ekonomi yang baru bagi warga,” tutup Peltu Selamet Hariadi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here