Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorJalin Keakraban, HIMPRO KPI IUQI Adakan Kegiatan FDKI Growing Day 2022

Jalin Keakraban, HIMPRO KPI IUQI Adakan Kegiatan FDKI Growing Day 2022

Bogordaily.net – Himpunan mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran Islam Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (HIMPRO KPI IUQI) Bogor, mengadakan 2022, malam keakraban fakultas dakwah dan komunikasi penyiaran Islam  selama dua hari di Villa Deliza, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat 11 November sampai Sabtu 12 November 2022.

Ketua Pelaksana Teguh Arohman menyampaikan, kegiatan FDKI 2022 ini bertujuan menjadi fakultas terbaik di , karena dengan kata ‘Growing' artinya tumbuh dari kecil menjadi besar.

“Dengan tema menumbuhkan rasa solidaritas dan menciptakan intelektualitas menuju FDKI yang progresif harus meresap pada hati kita. FDKI ini merupakan fakultas minoritas dengan pergerakan mayoritas. Fakultas ini memiliki ciri “terus berkarya”, artinya kita tidak usah banyak bicara dan buktikan dengan karya. Yakni pengenalan antar mahasiswa FDKI , motivation and talkshow seassion, dan fun seassion,” ujar Ketua Pelaksana Teguh Arohman, Senin 14 November 2022.

Teguh Arohman dalam menjelaskan, bahwa FGD 22 (FDKI ) 2022 merupakan program kerja HIMPRO KPI dan juga kegiatan yang harus di ikuti oleh mahasiswa baru FDKI.

“Tujuannya untuk mengenal orang-orang baru, menumbuhkan rasa solidaritas di Fakultas dakwah komunikasi Islam, menumbuhkan integritas mahasiswa FDKI yang lebih progresif, mengenalkan keunggulan-keunggulan di dalam fakultas dakwah dan komunikasi itu sendiri sekaligus memberikan pengalaman yang berkesan ketika memasuki jenjang pendidikan yang baru,” jelasnya

Menurutnya, sebanyak 53 mahasiswa baru FDKI yang terdiri dari dua himpro yaitu KPI dan MD pada FDKI 2022 melakukan beberapa rangkaian acara seperti pembukaan acara, kemudian di susul dengan materi-meteri tentang ke KPI dan manajemen dakwah.

Kemudian materi public speaking dengan dua sub tema seperti public speaking melenial dan public speaking jurnalistik. Dilanjutkan materi menejemen persidangan.

“Semoga teman-teman peserta bisa semakin saling mengenal, menambah pengalam, belajar, bermain bersama, dan menengenal lebih jauh tentang hal-hal yang ada di dalam FDKI dan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Harapannya mahasiswa baru BKI semakin akrab, aktif dalam berkuliah dan berorganisasi ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui, acara FDKI 2022 juga dihadiri oleh bapak Dekan FDKI yaitu  Tedy Khumaidi (sebagai pembuka acara FDKI 2022 dan sambutan), Kaprodi KPI yaitu  Galih Pratama.

Selanjutnya memberikan sambutan dan arahan kepada mahasiswa baru (sebagai pemateri pertama yang mengisi materi ke-KPI an), Kaprodi MD yaitu Akhmad Saoqillah, memberikan arahan kepada mahasiswa baru (sebagai pemateri ke-dua yang mengisi materi menejemen dakwah).

Kemudian Redi Sukardi pemateri dari RRI (sebagai pemateri ke-tiga yang mengisi publik speaking: jurnalistik dan teori tentang dakwah). Marissa Titifanty Gusti pemateri dari RRI (sebagai pemateri ke-empat yang mengisi materi publik speaking milenial).

BEM Muhammad Aminullah (sebagai pemateri ke-lima yang mengisi materi menejemen persidangan). (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here