Sunday, 5 May 2024
HomeHiburanJangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Laptop Awet

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Laptop Awet

Bogordaily.net – Kurangnya pengetahuan dalam merawat dapat membuat kita menyepelekan yang kita miliki. Alhasil tak awet jadi sering bolak-balik ke toko komputer untuk servis atau bahkan ganti unit.

Untuk itu, sebaiknya hindari hal-hal kecil yang dapat membuat kita cepat rusak. Nah, berikut lima hal kecil yang jangan dilakukan jika ingin kita awet:

1. Memakainya di Atas Kasur

Biasanya sistem pengeluaran udara panas pada laptop terletak di bagian bawah, jika kita menggunakan kasur sebagai alas untuk bermain , maka udara panas tidak akan keluar secara sempurna.

Hal ini justru bisa membuat udara panas berkumpul dan kita jadi cepat panas, tidak jarang mengakibatkan konsleting pada keyboard.

2. Asal-asalan saat Membawanya

Ada ransel khusus yang bisa kita gunakan untuk membawa , bahkan zaman sekarang sebagian besar ransel sudah dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan .

Gunakanlah ransel tersebut untuk menghindari terjadinya benturan saat kita bawa bepergian.

3. Mematikannya secara Paksa

Misalnya kita menggunakan laptop tanpa baterai dan mencoloknya ke listrik, kemudian kita tidak sabar karena ingin melakukan sesuatu setelah menggunakan laptop.

Hal itu membuat kita enggan menekan tombol shutdown yang tersedia pada sistem operasi, tapi kita justru menarik kabelnya dari colokan secara paksa.

Jika kita sering melakukan hal seperti itu, harddisk laptop kita akan cepat rusak dan kita harus menggantinya dengan biaya yang cukup mahal.

4. Menumpuk Barang di Atasnya

Saat laptop tidak dipakai, jangan tumpuk barang apa pun di atasnya. Berat yang menindih laptop dapat merusak layar laptop kita. Hasilnya layar laptop akan mati sebagian atau bahkan merata.

Tidak hanya itu, layar laptop yang sudah rusak sebagian dapat merambat seiring berjalannya waktu, membuat kerusakan pada layar laptop kita semakin parah.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here