Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJangan Langsung Dibuang, Ini 5 Manfaat Biji Alpukat untuk Tubuh

Jangan Langsung Dibuang, Ini 5 Manfaat Biji Alpukat untuk Tubuh

Bogordaily.net – Saat mengonsumsi buah alpukat jangan langsung di buang dulu bijinya. Walaupun banyak orang yang mengganggap bahwa bijinya tidak berguna. Tahukah kamu, bahwa ternyata biji buah alpukat memiliki banyak .

Meskipun informasi kandungan dari masih sedikit, namun mengandung serat makanan, asam lemak, karbohidrat, vitamin, mineral dan beberapa protein dalam jumlah kecil.

juga menjadi sumber utama dari senyawa fitokimia yang terdapat pada tanaman, serta karbohidrat yang terdiri dari 75% zat tepung.

Berikut ini lima dari Biji Buah Alpukat:

1. Menjaga daya tahan tubuh

Sebuah studi yang dilakukan National University of Singapore menemukan bahwa mengandung antioksidan yang jauh lebih besar ketimbang biji buah lainnya, seperti mangga atau nangka.

Sekitar 70 persen kandungan antioksidan dalam alpukat dipercaya justru terkandung pada bijinya. Antioksidan pada ini tentu bisa menangkal radikal bebas, sehingga tubuh tidak rentan terkena penyakit.

2. Menurunkan kadar kolesterol

ternyata banyak mengandung serat larut. Menurut seorang dokter peraih penghargaan dari PBB dan American Cancer Society, Tom Wu, serat larut bisa menjaga kesehatan jantung, karena membantu menurunkan kadar kolesterol.

3. Meredakan Peradangan

Di dalam terkandung senyawa antiinflamasi berupa prosianidin yang bisa sahabat Dream andalkan untuk meredakan gejala peradangan.

Kandungan inilah yang ampuh untuk mengurangi risiko peradangan secara kronis. Misalnya saja radang sendi, hipertensi, bahkan Alzheimer. Usahakan setiap kali mengonsumsi alpukat, janganlah membuang bijinya. Namun manfaatkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan menghindarkan diri dari penyakit-penyakit yang membahayakan.

4. Menghambat Infeksi Jamur

biji alpukat lainnya adalah bisa menghambat infeksi jamur. Hal ini pun telah dilakukan penelitian bahwa ekstrak dari biji alpukat mampu menghambat perkembangan patogen seperti halnya jamur dan candida. Bahkan ekstrak dari biji alpukat juga bisa membantu mencegah dari demam kuning.

5. Cegah kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang berbahaya. Namun penyakit ini masih bisa dicegah, yakni dengan mengonsumsi biji alpukat. Biji alpukat sendiri memiliki kandungan berupa avocation B yang ampuh dalam menghancurkan sel kanker Acute Myeloid Leukimia (AML).

Di mana AML ini adalah salah satu jenis kanker yang asalnya dari sumsum tulang yang berkembang dan menyebar ke aliran darah yang kemudian dinamakan leukimia.(*)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here