Friday, 26 April 2024
HomeHiburanJaringan Tri Gangguan, Ini Penjelasan Tri dan Solusnya!

Jaringan Tri Gangguan, Ini Penjelasan Tri dan Solusnya!

Bogordaily.net Tri gangguan hari ini Kamis, 3 November 2022. Sejumlah penggunanya ngeluh karena mendadak sinyal hilang dan lemot. Apa yang sebenarnya terjadi, dan bagaimana solusinya?

Berikut adalah jawaban dari manajemen Tri dan solusi mengatasi gangguna tersebut.

Setelah mengalami gangguan pada Selasa, 1 November 2022, Tri kembali bermasalah hari ini Kamis, 3 November 2022. Banyak dari warganet yang mengeluhkan sinyal Tri yang hilang dan lemot ketika digunakan siang ini.

“@triindonesia tolong tri indonesia, saya bertempat tinggal di Kecamatan Trosobo, Kabupaten Trisobo, Kabupaten Sidoharjo, Jawa Timur, Kenapa semakin ke sini sinyalnya sering EDGE? Bahkan sampai hilang sinyal. Ini sangat menyusahkan saya yang sedang zoom meeting. Tolong segera di perbaiki!” tulis pemilik akun @rosaliaragil.

Menanggapi keluhan tersebut, Tri Indonesia memberikan jawaban dan penjelasan bahwa sedang dilakukan pemerliharaan .

“Siang Kak Rosalia, mohon maaf ya. Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan Kami dan sedang dalam proses perbaikan, diharapkan Kakak dapat menggunakan layanan kartu Tri secepatnya ya. Terimakasih ^Kai” tulis Twitter @triindonesia.

Begitu pula pengguna provider Tri yang ada di daerah Cakung yang juga mengeluhkan yang hilang.

“Daerah Cakung tri ga ada nih” tulis akun @B4zMohamad.

“Siang kak Mohamad, maaf banget ya. Saat ini sedang ada pemeliharaan dan sedang dalam proses perbaikan di lokasi kakak. Mohon untuk coba secara berkala dan diharapkan dapat segera menggunakan layanan kami kembali ya. Thanks ^Ica” jawab akun Twitter @3CareIndonesia.

Sementara bagi beberapa pengguna yang belum menginformasi daerah tempat tinggal, Tri Indonesia dan 3CareIndonesia memberikan beberapa solusi.

“@3CareIndonesia sumpah ini kartu busuk banget internet nya, sinyal full dan Kouta banyak tetap no connecting, Hadehhh,” tulis akun @Daniel54741657

“Siang kak Daniel, mohon maaf ya. Lokasi kakak ada dimana? Sementara bisa coba saran kami ya dengan aktifkan lalu nonaktifkan mode pesawat 1-2 menit atau restart HP lalu lock ke 4G/LTE only agar jaringan kakak stabil kembali. Thanks ^Fara” jawab akun @3CareIndonesia.

Dengan demikian, bagi pengguna provider internet Tri yang bermasalah hari ini dapat melakukan beberapa langkah untuk mengatasi gangguan jaringan dan sinyal lemot diantaranya adalah sebagai berikut.

– Melapor ke akun sosial media Twitter @3CareIndonesia dan @triindonesia
– Sebutkan kendala jaringan dan sinyal serta lokasi tempat tinggal
– Tunggu respon dari pihak Tri Indonesia
– Jika dilakukan pemeliharaan jaringan maka tunggu pemeliharaan selesai
– Restart HP dan airplane modepada HP

Demikian informasi jaringan Tri bermasalah hari ini 3 November 2022, sinyal hilang dan lemot dan kata Tri Indonesia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here