Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJelang KTT APEC 2022, Thailand Tingkatkan Keamanan

Jelang KTT APEC 2022, Thailand Tingkatkan Keamanan

Bogordaily.net – Jelang pertemuan tingkat tinggi negara-negara anggota The Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) 2022 yang akan berlangsung pada 18-19 November mendatang, membuat semua pihak meningkatkan keamanan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Polisi Nasional Kerajaan (RTP) Jenderal Damrongsak Kittiprapas saat dirinya melakukan inspeksi kesiapan pengamanan di (QSNCC), tempat KTT APEC 2022 akan digelar, pada Rabu, 9 November 2022.

Dia mengatakan para pemimpin dari 21 negara anggota APEC yang berkunjung akan diberikan perlindungan sepanjang waktu di hotel dan tempat pertemuan mereka.

“Polisi akan dikerahkan di tempat tersebut, daerah sekitarnya dan semua 19 hotel tempat 21 pemimpin APEC akan tinggal,” kata Damrongsak, dikutip dari RMOL, Kamis, 10 November 2022.

Dia juga mengatakan bahwa telah mengeluarkan pedoman kerja untuk melindungi pengunjung KTT APEC 2022 yang bepergian di sepanjang rute lalu lintas tertentu untuk memastikan keamanan mereka.

“Ini termasuk pengaturan pos pemeriksaan intersepsi, pengelolaan pertemuan publik, dan protokol keamanan untuk memerangi terorisme dan menangani benda mencurigakan yang terdeteksi selama pertemuan,” katanya.

Untuk mengurangi kemacetan selama acara KTT APEC 2022 berlangsung pemerintah juga telah mengumumkan hari libur khusus dari 16-18 November untuk warga Bangkok, Nonthaburi dan Samut Prakan.

Dilansir situs resmi APEC 2022, tema APEC 2022 adalah “Open, Connect, Balance.” The Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) adalah forum ekonomi regional dengan 21 negara anggota di seluruh kawasan Asia-Pasifik.

APEC juga dikenal sebagai forum kerjasama ekonomi Asia-Pasifik. APEC bertujuan untuk mempromosikan pertumbuhan yang seimbang, berkelanjutan, inovatif, dan aman serta dengan mempercepat integrasi ekonomi regional.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here