Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang MSMB, Ikmabo-BR Gelar First Gathering

Jelang MSMB, Ikmabo-BR Gelar First Gathering

Bogordaily.net–   Ikatan Keluarga Mahasiswa Asal Bogor Bandung Raya () menggelar First Gathering yang bertempat di Teras Sunda Kota Bandung pada Minggu, 20 November 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang akan mengikuti Masa Silaturahim Mahasiswa Bogor (MSMB) XLII.

Ketua Umum Bagas Dwika Putra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian mahasiswa untuk mengikuti kegiatan orientasi yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim sekaligus langkah awal bagi mahasiswa yang berasal dari Bogor untuk bersama-sama belajar menempa dan mempersiapkan diri apabila kembali ke kampung halaman di masa yang akan datang,” ujar Bagas Dwika Putra.

Di tempat yang sama, salah seorang narasumber, Ahmad Jamaludin menilai pentingnya mahasiswa ikut berorganisasi. Hal itu dilakukan untuk membangun kecerdasan itu tidak cukup mahasiswa hanya sebatas beraktifitas di dalam kelas.

“Karena kita adalah makhluk sosial, maka kita harus bergaul dengan masyarakat. Dengan kata lain, seorang mahasiswa harus mampu menyeimbangkan antara ilmu akademik dengan pergaulan di masyarakat salah satunya dengan masuk ke organisasi, memperkuat literasi dengan membaca buku, diskusi, dan belajar di dalam organisasi,” jelas pria yang juga merupakan Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara (Uninus).

Hadirnya Ikmabo di tengah-tengah masyarakat kata dia, harus mampu berimplikasi terhadap kemajuan Bogor.

“Itulah pentingnya organisasi Ikmabo ini yakni menyatukan orang-orang yang merantau dari Bogor yang berangkat ke tanah perantauan agar tidak lupa akan tanah kelahirannya,” papar Jamal.

“Ikmabo harus menjadi tempat untuk bersama-sama untuk belajar dan bisa menjadi rumah kita bersama,” tambahnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai latar belakang kampus yang ada di Bandung dan sekitarnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here