Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJet Tempur China Mondar-mandir, Taiwan Siaga

Jet Tempur China Mondar-mandir, Taiwan Siaga

Bogordaily.net– siaga. Penyebabnya, jet tempur dan kapal angkatan laut kabarnya sedang mondar-mandir di wilayah Taiwan.

Dilansir CNN Indonesia, Kementerian Pertahanan Taiwan menyebut ada 31 pesawat Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) melintasi garis tengah imajiner Selat Taiwan dan menerobos zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) mereka.

Manuver armada kapal dan pesawat militer itu terdeteksi Taipei melalui alat pelacak elektronik, pesawat patroli, kapal dan sistem rudal darat, kata Kemenhan Taiwan di Twitter.

Taiwan kembali mendeteksi 21 pesawat militer dan empat kapal perang di wilayah Selat Taiwan, Selasa, 8 November 2022.

“21 pesawat PLA dan 4 kapal angkatan perang di sekitar wilayah kami terdeteksi hari ini (8 November 2022) hingga 1700 (GMT+8). #ROCArmedForces telah memantau situasi dan menanggapi aktivitas ini dengan pesawat di CAP, kapal angkatan laut, dan sistem rudal darat,” tulis kicauan Kemhan Taiwan.

Sementara itu belakangan ketegangan antara dan Taiwan meningkat. gencar melakukan berbagai provokasi militer sejak kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi dan beberapa pejabat lainnya ke Taipei pada Agustus lalu.

menilai Taiwan masih menjadi wilayah kedaulatannya dan setiap pejabat asing yang berkunjung ke Taipei berarti mendukung wilayah itu merdeka dari Negeri Tirai Bambu.

sempat mengepung Taiwan dengan latihan militer besar-besaran. Beijing dan Taipei juga saling ancam serang sampai-sampai mengerahkan puluhan jet tempur dan kapal perang ke dekat wilayah Taiwan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here