Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaJungkalkan Juara Dunia, Anthony Ginting Tembus Semifinal Hylo Open 2022

Jungkalkan Juara Dunia, Anthony Ginting Tembus Semifinal Hylo Open 2022

Bogordaily.net – Hasil , Anthony Sinisuka Ginting jungkalkan juara dunia Loh Kean Yew dan membuat dirinya melaju ke babak semifinal.

Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas peringkat 6 dunia, Ginting sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Hylo Open World Tour Super 300 berkat kemenangan atas mantan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Dalam pertandingan yang berlangsun di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat, 4 Oktober 2022 malam, Anthony Sinisuka Ginting menang dalam dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-14 dalam durasi 36 menit.

Seusai pertandingan, Ginting mengungkapkan bahwa ia menerapkan strategi permainan agresif untuk mengalahkan Loh Kean Yew.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku bersyukur bisa memperoleh hasil baik sehingga bisa maju ke semiginal .

“Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Ya dari awal mulai, saya mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus,” kata Ginting lewat pesan tertulis dilansir Antara, Sabtu 5 November 2022.

Anthony mengungkapkan bahwa permainan agresif menjadi kunci menaklukan sang juara dunia 2021 itu dan terus menekan dari awal tak membiarkan Loh Kean Yew untuk bisa mengembangkan permainan.

“Dari awal, saya mulai mencoba menerapkan stragtegi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus. Selain itu, juga fokus untuk tidak melakukan kesalahan sendiri,” kata Ginting.

Bukan hanya soal strategi permainan agresif, Ginting juga berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan.

“Selain itu, juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan kelihatan bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, Ginting akan melawan Srikanth Kidambi (India) yang mendapatkan tiket semifinal usai mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-13, 21-19.

“Untuk menghadapi pertandingan semifinal, semoga saya bisa bermain lebih bagus lagi dibanding hari ini. Selain itu, saya juga berusaha untuk menikmati permainan saya,” kata dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here