Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKalahkan Bandung, Tim Handball Putri Sabet Medali Emas

Kalahkan Bandung, Tim Handball Putri Sabet Medali Emas

Bogordaily.net – Setelah kalahkan Kota Bandung, Cabang Olahraga (cabor) Handball Kabupaten Bogor menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Cabor asuhan Irman Nurcahyan ini betul-betul mengandalkan putra daerah Kabupaten Bogor sebagai atletnya. Hal tersebut diterangkannya usai mendapat emas pada pertandingan di Carrera Futsal, Subang, Jumat, 18 November 2022 lalu

Tim handball Kabupaten Bogor meraih medali emas pada nomor putri usai mengalahkan Kota Bandung dengan skor 19-11. Sementara nomor putra meraih medali perak usai kalah dari Kota Bandung dengan skor 15-12.

Ketua Umum Pengcab ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan mengatakan, sangat bangga untuk nomor putri mendapatkan medali emas dan putra mendapat medali perak.

Menurutnya, atlet-atlet handball yang diterjunkan pada Porprov Jabar 2022 adalah ABTI Kabupaten Bogor dan semuanya adalah asli putra daerah.

“Ini yang seharusnya menjadi contoh dari seluruh cabor yang ada dibawah naungan KONI Kabupaten Bogor,” terang Irman.

Irman menambahkan, kedepan kami akan mengusulkan bagaimana nanti cabor-cabor bisa menggali potensi daerah, atau sumber daya manusia yang ada di daerahnya masing-masing.

“Jadi kita jangan hanya mengejar gengsi tapi lebih mengejar prestasi, bermain dengan sportivitas dan fairplay yang tinggi,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here