Kartun Tsubasa Dikaitkan dengan Kekalahan Jerman di Piala Dunia

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Sport · 24 Nov 2022 15:05 WIB

Kartun Captain Tsubasa Ramai Dikaitkan dengan Kekalahan Jerman di Piala Dunia 2022


 Anime Jepang, Captain Tsubasa Berhasil Prediksi Kekalahan Jerman. (suaramerdeka/Bogordaily.net) Perbesar

Anime Jepang, Captain Tsubasa Berhasil Prediksi Kekalahan Jerman. (suaramerdeka/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022, tepatnya pada matchday 1 Grup E saat timnas Jerman menghadapi timnas Jepang. Kekalahan Jerman setelah bertanding melawan Jepang sukses bikin netizen Indonesia berkelakar soal kartun anime Captain Tsubasa.

Qatar jadi saksi Jepang mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Kemenangan Jepang benar-benar terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Babak pertama, Ilkay Gundogan mencetak gol untuk Jerman berkat tendangan penalti. Kemudian, Jepang mengejar ketertinggalan dengan balas dendam dua gol oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Ini merupakan kejutan kedua setelah Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor identik, yaitu 2-1.

Der Panzer sempat unggul lebih dulu dalam pertandingan kontra Jepang. Eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33 membawa mereka unggul saat jeda turun minum.

Jerman pun bermain dominan di sepanjang laga dengan menguasai total 74 persen aliran bola. Mereka juga melepaskan sembilan tembakan yang mengarah ke gawang.

Sesuai dugaan, kejutan kemenangan Jepang atas Jerman ini langsung bikin linimasa Twitter heboh.

Keyword “Jepang” di Twitter menempati urutan kedua trending topic wilayah Indonesia dengan cuitan lebih dari 90 ribu twit.

Uniknya, netizen di Indonesia bernostalgia terhadap serial kartun ‘Captain Tsubasa’.

Dalam kartun tersebut Jepang juga tertinggal satu gol saat jeda turun minum. Dalam unggahan video TikTok oleh akun namesake66, Tsubasa berkata di ruang ganti: “Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya”.

Berharap Jepang Tak Cepat Puas

Tak lama kemudian, klip berpindah kepada adegan ketika Jepang sudah membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas Jerman ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

“Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan Jerman yang disebut-sebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini, Jepang kini mampu membalik keadaan,” ucap komentator dalam pertandingan tersebut.

Namun di kehidupan nyata, Jepang berbalik unggul ketika waktu normal menyisakan tujuh menit lagi. Ritsu Doan menyeimbangkan skor pada menit ke-75, sebelum Takuma Asano mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-83.

Di kartunnya, Tsubasa Ozora dan kolega mengejar trofi Piala Dunia untuk Jepang. Mungkinkah di kehidupan nyata akan terjadi demikian? Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutannya di Piala Dunia 2022.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Daftar Negara Paling Sering Jadi Juara Piala Dunia

4 Desember 2022 - 14:02 WIB

hadiah juara Piala Dunia 2022.

Bye-bye Australia! Argentina Tantang Belanda Di Perempatfinal

4 Desember 2022 - 06:44 WIB

Bye Australia! Argentina Tantang Belanda Di Perempatfinal

Prediksi Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia

3 Desember 2022 - 16:13 WIB

Daftar Tim dan Jadwal Lengkap Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

3 Desember 2022 - 11:10 WIB

Liga 1 Resmi Dilanjutkan mulai 5 Desember 2022, Ini Syaratnya

3 Desember 2022 - 09:27 WIB

Liga 1 Dilanjutkan

Korea Selatan Kalahkan Portugal, 3 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

3 Desember 2022 - 08:03 WIB

Trending di Sport