Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKartun Captain Tsubasa Ramai Dikaitkan dengan Kekalahan Jerman di Piala Dunia 2022

Kartun Captain Tsubasa Ramai Dikaitkan dengan Kekalahan Jerman di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022, tepatnya pada matchday 1 Grup E saat timnas menghadapi timnas . Kekalahan setelah bertanding melawan sukses bikin netizen Indonesia berkelakar soal kartun anime Captain Tsubasa.

Qatar jadi saksi Jepang mengalahkan dengan skor 2-1. Kemenangan Jepang benar-benar terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Babak pertama, Ilkay Gundogan mencetak gol untuk berkat tendangan penalti. Kemudian, Jepang mengejar ketertinggalan dengan balas dendam dua gol oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Ini merupakan kejutan kedua setelah Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor identik, yaitu 2-1.

Der Panzer sempat unggul lebih dulu dalam pertandingan kontra Jepang. Eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33 membawa mereka unggul saat jeda turun minum.

pun bermain dominan di sepanjang laga dengan menguasai total 74 persen aliran bola. Mereka juga melepaskan sembilan tembakan yang mengarah ke gawang.

Sesuai dugaan, kejutan kemenangan Jepang atas ini langsung bikin linimasa Twitter heboh.

Keyword “Jepang” di Twitter menempati urutan kedua trending topic wilayah Indonesia dengan cuitan lebih dari 90 ribu twit.

Uniknya, netizen di Indonesia bernostalgia terhadap serial kartun ‘Captain Tsubasa'.

Dalam kartun tersebut Jepang juga tertinggal satu gol saat jeda turun minum. Dalam unggahan video TikTok oleh akun namesake66, Tsubasa berkata di ruang ganti: “Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya”.

Berharap Jepang Tak Cepat Puas

Tak lama kemudian, klip berpindah kepada adegan ketika Jepang sudah membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

“Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan yang disebut-sebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini, Jepang kini mampu membalik keadaan,” ucap komentator dalam pertandingan tersebut.

Namun di kehidupan nyata, Jepang berbalik unggul ketika waktu normal menyisakan tujuh menit lagi. Ritsu Doan menyeimbangkan skor pada menit ke-75, sebelum Takuma Asano mencetak gol pembalik keadaan di menit ke-83.

Di kartunnya, Tsubasa Ozora dan kolega mengejar trofi Piala Dunia untuk Jepang. Mungkinkah di kehidupan nyata akan terjadi demikian? Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutannya di Piala Dunia 2022.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here