Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaKawal Kerja Bakti Padat Karya, Ini Pesan Babinsa!

Kawal Kerja Bakti Padat Karya, Ini Pesan Babinsa!

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Tanah Sareal mengawal kegiatan di Jalan Yappis RT.05/03, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin, 14 November 2022.

Kegiatan tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB secara berbondong-bondong oleh warga setempat. Rumput-rumput liar yang berada di pinggir jalan dibersihkan dengan menggunakan cangkul dan arit.

Selanjutnya, jalan yang rusak dan berlubang ditambal untuk menghindari kecelakaan pengguna jalan. Sampah yang berada di aliran drainase juga bahu jalan di angkat sebagai upaya mencegah banjir pada saat intensitas hujan tinggi.

“Dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal, ini adalah inisiasi dari pemerintah untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan sehingga meningkatkan daya beli dan mengurangi kemiskinan,” ucap Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Memed Junaedi kepada Bogordaily.net saat memberikan keterangan.

Kemudian kata Peltu Memed Junaedi, tujuan ini juga untuk memelihara dan meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan agar tetap terjaga kenyamananannya.

“Kegiatan ini sendiri dapat menjadi upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram,” terang Peltu Memed Junaedi

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan demi keberlangsungan alam semesta.

“Saya berharap masyarakat selalu menjaga lingkungan demi kenyamanan kita bersama dan kelak anak cucu kita dapat tetap merasakan lingkungan yang asri. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here