Friday, 26 April 2024
HomePolitikKawal Perolehan Suara, PKB Luncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional

Kawal Perolehan Suara, PKB Luncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional

Bogordaily.net – Partai Kebangkitan Bangsa () meluncurkan lembaga saksi pemenangan nasional untuk mengawal 2024. Lembaga saksi pemenangan nasional merupakan lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap .

Ketua Umum , Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meluncurkan secara langsung lembaga saksi pemenangan nasional tersebut

“Hari ini me-launching Lembaga Saksi Pemenangan Nasional, lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap , baik pemilihan legislatif maupun Pemilihan Presiden yang diakhiri dengan Pemilihan Kepala Daerah,” kata Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar di Kantor DPP , Jakarta Pusat, dinukil dari Viva, Senin 21 November 2022.

Cak Imin mengatakan akan ada saksi dari yang diturunkan di tempat pemungutan suara (TPS). Para saksi itu akan turun hingga level kecamatan.

“Level TPS ini jadi ujung tombak, mengawal agar penghitungan di paling ujung setelah pemungutan suara benar-benar terjaga dan aman, kita menginginkan tahun 1999 terulang dengan baik, di mana seluruh pihak menjadi pengawas dan menjadi saksi dari transparansi pelaksanaan Pemilu,” kata dia.

Dalam mengawal komitmen tersebut, ia mengatakan partainya akan terus melatih dan menyiapkan seluruh personel agar bekerja efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai saksi untuk melakukan pengawalan penghitungan suara hingga di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran satu tahun waktu yang pendek untuk persiapan personil, persiapan kader, persiapan sistem kerja sehingga suara kita terjaga dengan baik,” ucapnya.

Cak Imin juga menegaskan bahwa setiap partai politik mempunyai tanggung jawab dalam mengamankan proses demokrasi Pemilu 2024 nanti. Oleh karena itulah, partainya meluncurkan lembaga pengawas.

“Seluruh partai politik punya tanggung jawab besar untuk mengamankan proses demokrasi ini. Parpol memiliki tanggung jawab, kewajiban, sekaligus harga diri untuk menyelamatkan pemilu yang transparan bebas, jujur adil,” tuturnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here