Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalKecelakaan Kereta Api Lampung, Begini Kronologinya!

Kecelakaan Kereta Api Lampung, Begini Kronologinya!

Bogordaily.net berlangsung tragis. Beruntung tak ada korban jiwa dalam tersebut.

KAI kini sedang fokus mengevakuasi kedua kereta api yang bertabrakan tersebut.

Brak! Dua kereta api pengangkut batu bara itu bertabrakan di Stasiun Rengas, Kecamatan Bekri, Tengah, Senin 7 November 2022.

itu berawal saat KA Babaranjang Nomor Plb 3031A masuk ke jalur 1 Stasiun Rengas. Kemudian, dari arah berlawanan yakni dari Stasiun Tegineneng datang KA Babaranjang Nomor Plb 3056A masuk ke jalur yang sama.

Kabag Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih mengatakan, insiden tersebut terjadi pukul 02.25 WIB.

“Didapatkan info dari pengatur perjalanan kereta api (PPKA) Rengas, kedua KA ini sama-sama masuk jalur 1 Stasiun Rengas sehingga tabrakan terjadi,” kata Jaka saat dihubungi Senin 7 November 2022, dikutip dari Tribun .

Jaka memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, ini mengakibatkan sejumlah perjalanan kereta api terganggu.

“Mulai keberangkatan dari dan menuju Stasiun Tanjungkarang ataupun Stasiun Baturaja dibatalkan,” beber Jaka.

“Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api lintas Tanjungkarang- Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang-Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang – Baturaja (PP),” ungkap Jaka.

PT KAI Divre IV memberikan kesempatan kepada penumpang KA Rajabasa Ekspres untuk membatalkan perjalanan. “Dengan pengembalian tiket bea (tiket) 100 persen,” kata Jaka.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here