Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorKembangkan Ekonomi Lokal, Pemkab Bogor Dorong Wisata Desa

Kembangkan Ekonomi Lokal, Pemkab Bogor Dorong Wisata Desa

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Festival Wisata Desa di Auditorium Sekertaris Daerah (Sekda) , pada Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu ajang untuk mendorong dan menggali potensi untuk mengembangkan perekonomian lokal.

“Hari ini adalah festival wisata desa. Bagaimana mendorong masyarakat desa untuk menggali potensinya. Intinya bagaimana potensi yang dimiliki itu dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat setempat,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin saat diwawancarai.

Pemerintah Daerah (Pemda) kata Burhanudim melakukan perlombaan dan penilaian sesuai tiga kategori dalam penjurian. Ia pun berharap agar ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan adanya desa wisata.

“Pemerintah memfasilitasi untuk mendorong wisata desa melalui program antara lain Samisade untuk menunjang infrastruktur di desa,” terang Burhanudin.

Acara Festival Wisata Desa di Auditorium Sekertaris Daerah . (Mutia/Bogordaily.net)

Menurut Burhanudin, hadiah yang diberikan dari Pemda merupakan pemicu dan pemacu untuk mempertahankan wilayah desa wisata.

“Tingkatkan dengan upaya yang terbaik. Hadiah ini sebagai pemicu dan pemacu dari pemerintah daerah yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat dan desa. Kepada yang menang harus terus dipertahankan dengan baik,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Bagi 25 kecamatan yang belum mendapatkan nominasi, Burhanudin berpesan agar mempelajari potensi wisatanya untuk dikembangkan.

“Saya kira, kalau orang lain mampu mereka pun mampu,”  tutupnya menyudahi wawancara di depan Gedung Sekda . (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here