Friday, 26 April 2024
HomeViralKenalan dengan Soleh, Kucing Pertama yang Jadi Pegawai Kantor Dirjen Pajak

Kenalan dengan Soleh, Kucing Pertama yang Jadi Pegawai Kantor Dirjen Pajak

Bogordaily.net – Beberapa waktu lalu Direktorat Jenderal Pajak memperkenalkan barunya di akun Instagram resminya. Uniknya, tersebut bukanlah manusia merupakan seekor kucing bernama Soleh.

Dalam postingan yang diunggah pada Kamis, 24 November 2022, Soleh diketahui menjadi Ditjen Pajak di wilayah Serpong, Tangerang Selatan.

Soleh, si kucing dengan warna putih dan dan corak abu-abu itu sudah memiliki tanda pengenal lengkap dengan nama, foto dan juga jabatannya. Lucunya, Soleh adalah pajak yang mengemban jabatan sebagai ‘Penyuluh Ahli Meow'.

“Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota dari keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa #KawanPajak temui di @pajakserpong,” cuit akun @DitjenPajakRI.

Menurut akun Ditjen Pajak, Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat ia masih baru lahir alias masih kitten.

Since the first time, para di kantor pajak sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Soleh,” tulid akun Ditjen Pajak.

Meskipun hanya seekor kucing, Soleh juga memiliki fasilitas yang sama seperti Ditjen Pajak yang lain, lho! Ia juga memiliki lanyard ID Card yang dilengkapi nama dan jabatannya.

Akun Ditjen Pajak RI menyebut, tugas utama Soleh si kucing adalah memberi keceriaan bagi di KPP Serpong.

“Kerjaan Soleh ngapain aja? Yang utama adalah memberikan keceriaan kepada para dan #KawanPajak di KPP Pratama Serpong,” tutur akun tersebut.

Selain itu, ia juga memiliki ruang kerja dan tugas utama yang cukup unik.

“Seluruh ruangan di KPP Pratama Serpong adalah ruang kerja Soleh. Tugas utamanya adalah membantu #KawanPajak dan para untuk tetap tersenyum setiap hari,” jelasnya.

Sebagai imbalan dari tugasnya, asupan makanan dan kesehatan Soleh dijaga dengan baik oleh para pegawai KPP Pratama Serpong.

“Makanan dan kesehatan Soleh dijaga oleh para pegawai di KPP Pratama Serpong, Soleh sudah divaksin lengkap dan disteril, ya walau makannya banyak sebanding dengan capernya,” imbuhnya.

Nah, apa kamu penasaran dan mau coba bertemu dengan pegawai baru Ditjen Pajak yang satu ini? Kamu bisa banget nih bertemu atau bahkan berkesempatan untuk berfoto bersama Soleh saat berkunjung ke KPP Pratama Serpong. (*)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here