Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKeren! Gregoria Mariska Cetak Sejarah Baru Pebulu Tangkis Wanita di Indonesia

Keren! Gregoria Mariska Cetak Sejarah Baru Pebulu Tangkis Wanita di Indonesia

Bogordaily.net – Gregoria Mariska Tunjung cetak baru di dunia Indonesia. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, sukses mengalahkan musuh bebuyutannya sejak junior, Han Yue, di Australian Open 2022.

Melansir twitter Badminton Talk, kemenangan yang diraih, membuat Gregoria Mariska mencatatkan . Dirinya menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang akan berlaga di ajang BWF World Tour Final (WTF) 2022, di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang.

Pemain peringkat 19 dunia itu, sudah hampir dipastikan akan mengisi satu posisi kosong di ajang paling bergengsi tersebut, karena hanya delapan pemain terbaik yang akan bertanding di BWF WTF 2022.

Dibutuhkan perjuangan keras selama 56 menit bagi Gregoria Mariska untuk bisa membalas dendam kekalahannya atas Han Yue di semifinal Hylo Open 2022 pekan lalu.

Pencapaian dan penampilan epik hingga menembus final Australia Open 2022, sudah cukup bagi Gregoria untuk menjaga asa dan peluang mencetak baru di sektor tunggal putri Indonesia.

Pasalnya, ia menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang berhasil lolos dan melaju ke turnamen penutup BWF World Tour Finals 2022 tersebut. Gregoria mampu menyingkirkan tunggal putri andalan Jepang, Nozomi Okuhara, dalam perebutan satu posisi yang ditinggal Sindhu akibat cedera yang dideritanya.

Gregoria pun berkesempatan mengakhiri kering prestasi sejak terakhir naik podium juara di Finnish Open 2018 yang merupakan turnamen BWF level International Challenge.

“Senang dan puji Tuhan saya bisa menang dan maju ke final. Tadi itu perjuangan yang tak mudah. Perlu usaha keras untuk bisa ke final,” ujar Gregoria Mariska dalam rilis PBSI.

“Setelah lama nggak ke final turnamen level world tour, saya kini bisa lagi ke final di turnamen seperti di Australia Terbuka ini. Terus terang saya juga kangen juara,” sambungnya.

BWF World Tour Finals merupakan ajang turnamen penutup dari rangkaian tur dunia yang dilakoni oleh pebulu tangkis terbaik dunia dalam satu musim kompetisi.

Namun, Gregoria sendiri masih nunggu pengumuman resmi BWF terkait nama pemain yang berhasil lolos berdasarkan kualifikasi. BWF akan mengumumkan daftar delapan pemain yang melaju ke World Tour Finals 2022, pada Selasa, 22 November 2022. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here