Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaKerja Bakti Bareng Warga, Ini Himbauan Babinsa Kelurahan Pasirjaya

Kerja Bakti Bareng Warga, Ini Himbauan Babinsa Kelurahan Pasirjaya

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan melakukan bersama warga RW.13, pada Minggu pagi, 27 November 2022. Kegiatan tersebut menyasar saluran air atau drainase yang tersumbat, dengan membersihkan rumput-rumput dan sampah yang ada aliran itu.

ini diselenggarakan di Kampung Muara Lanbauw RW.13, Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sekaligus bersama RT setempat dan tokoh pemuda.

Usai kegiatannya, Babinsa Kelurahan Sertu Dadang Budiman mengatakan, efek dari menjaga lingkungan dan merawatnya yang pertama pasti warga sendiri yang akan merasa nyaman.

“Pastinya dampak membersihkan lingkungan ini akan dirasakan oleh warga sendiri. Dengan kegiatan ini diharapkan akan menimbulkan rasa nyaman di lingkungan Kelurahan ,” ujar Sertu Dadang Budiman memberikan keterangan, Minggu, 27 November 2022.

Selian itu, kata dia, ini dapat menjalin silaturahmi antar warga yang satu dengan warga yang lainnya, sehingga bisa saling berinteraksi yang menimbulkan kedekatan antar tetangga.

“Kita juga bisa bertatap muka secara langsung dan saling mengenal,” katanya kepada Bogordaily.net.

Lanjutnya, ini juga dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat. Ia pun menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga kebersihannya.

“Saya juga menghimbau untuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang dan melakukan kegiatan ini setiap Minggu,” tegasnya memberikan himbauan.

Kemudian, dirinya juga menyebut kegiatan bersih-bersih ini dilakukan Babinsa sebagai bentuk kepedulian untuk selalu merawat dan menjaga lingkungan.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here