Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaKetua KONI Kota Bogor: Perda Keolahragaan Penyemangat Atlet di Porda Jabar

Ketua KONI Kota Bogor: Perda Keolahragaan Penyemangat Atlet di Porda Jabar

Bogordaily.net–  Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor tentang Keolahragaan telah disahkan pada Selasa dalam rapat paripurna DPRD Kota Bogor beberapa waktu lalu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menilai kehadiran Perda tentang Keolahragaan menjadi penyemangat para atlet Kota Bogor yang sedang berjuang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) ke-XIV 2022.

Ketua mengaku bangga dan terharu atas selesainya pembentukan Perda tentang Keolahragaan.  Ia menilai, payung hukum yang dibuat oleh DPRD Kota Bogor ini merupakan hadiah untuk seluruh insan olahraga di Kota Bogor.

“Ini merupakan hadiah untuk insan olahraga Kota Bogor, bahwa perjuangan kita insan olahraga Kota Bogor untuk membuat kenyamanan dan keamanan dalam keolahragaan ini terwujud dengan adanya perda keolahragaan,” ujar Benn.

Menjadi satu-satunya daerah yang memiliki Perda Keolahragaan, Benn menegaskan para atltet Kota Bogor akan berjuang maksimal untuk mendapatkan 90 target medali emas di Porda nanti.

“Di dalam Perda ini diatur sampai detil melalui sistem skoring dan mudah-mudahan ini akan jadi penyemangat kita untuk mendapatkan 90 medali emas di Porda nanti yang akan diikuti oleh 497 atlet,” jelasnya.

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ASB) mengalungkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw dan medali perak dari cabor selam kolam yang berlokasi di GOR Ciatel

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi seluruh kontingen dan atlet yang berlaga di Porprov ke-XIV ini,” ujar ASB.

Dengan adanya torehan medali dari dua cabor ini, ASB berharap atlet dari Kota Bogor bisa menambah pundi-pundi medali sesuai dengan target yakni 90 medali emas.

Semenntara itu torehan medali Porprov Jabar sampai Senin 15 November 2022 Kota Bogor menduduki peringkat ke-4 dengan mengumpulkan sebanyak 114 medali, terdiri dari 44 medali emas, 33 medali perak, dan 37 medali perunggu.

Dukungan DPRD Kota Bogor terhadap para atlet juga tidak hanya berhenti dari kehadiran anggota legislatif di lokasi. Namun, dengan sudah disahkannya Perda tentang Keolahragaan, menurut ASB, dukungan DPRD Kota Bogor untuk kemajuan dan kesejahteteraan atlet makin jelas dan nyata.

“Di dalam perda ini jelas keberpihakkan terhadap atlet dan untuk diketahui, ini merupakan Perda pertama di Indonesia yang mengatur dan memastikan kesejahteraan atlet daerah,” tegasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here