Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorKirim Bantuan Lewat Jalur Udara, Lanud Ats Sorti 37 Penerbangan ke Cianjur

Kirim Bantuan Lewat Jalur Udara, Lanud Ats Sorti 37 Penerbangan ke Cianjur

Bogordaily.net–  TNI AU melalui pangkalan Lanud Atang Sendjaja (Ats) masih melakukan pengiriman logistik ke wilayah , Jawa Barat menggunakan helikopter. Hingga hari pada ke-8 pasca bencana gempa bumisudah 37

Komandan Wings Udara 4 , Kolonel Pnb Agni Prayoga mengatakan dukungan  bencana alam di wilayah dilaksanakan sejak 22 November 2022 sampai 29 November 2022 sudah dilakukan 37 sorti penerbangan menggunakan helikopter TNI AU .

“Ada Helikopter Puma Superpuma, Dopling, AW 139 dengan total barang yg sudah kita suplai di sana sebanyak 19,5 ton sampai dengan pagi ini,” kata Kolonel Pnb Agni Prayoga.

Kolonel Agni menjelaskan untuk bantuan yang ada di merupakan bantuan dari beberapa instansi kemudian dari organisasi maupun alumni dari Angkatan Udara.

“Dari senior-senior Angkatan Udara dan staf yang memang sudah berkoordinasi dengan kami tentang apa-apa keperluan yang dibutuhkan oleh para pengungsi,” jelasnya.

Kemudian untuk ke depannya, kata Agni, tetap melaksanakan dukungan logistik dan pergantian personel yang ada di lokasi bencana yang sudah hampir satu pekan melaksanakan misi kemanusiaan di .

“Dukungan logistik dilakukan sampai saat ini juga dalam rangka mendukung tanggap darurat yang saat ini diperpanjang,” jelasnya.

Tak hanya itu sampai saat ini menurut Agni, dukungan logistik terus dilakukan melalui udara lantaran masih ada lokasi pengungsian yang masih terisolasi karena sulitnya dijangkau menggunakan jalur darat.

Namun bila jalur darat sudah dapat dilaksanakan dengan lancar tentunya akan mengurangi pengiriman logistik menggunakan helikopter.

“Seperti spot Akuila, Ciputri, Bumi Kasih itu saat ini masih sulit untuk menggunakan  transportasi darat,” jelasnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here