Monday, 6 May 2024
HomePolitikKNPI Kota Bogor Siap Kawal Pemilu 2024

KNPI Kota Bogor Siap Kawal Pemilu 2024

Bogordaily.net– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor mendandatandatangani MoU dengan Gerakan Pemuda Islam (GPI) terkait pengawalan Pilkada serentak atau pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas selama pesta demokrasi berlangsung khsusunya di Kota Hujan.

Ketua mengatakan, pemilih baru pada Pilkada serentak atau didominasi oleh kaum milenial. Mereka akan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi mendatang. Untuk itu ia mengimbau kepada para pemuda agar ikut serta berpartisipasi pada Pilkada mendatang.

“Sebanyak 57 persen pemilih didominasi kaum muda milenial yang akan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi di wilayah kota Bogor. Mari para pemuda di Kota Bogor agar mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2024”, kata Ketua kepada wartawan.

Selain itu MOU dengan GPI, juga menjalin hal tersebut dengan KPU, Bawaslu dan Polresta Bogor Kota. Semuanya sepakat untuk mengawal dan menjaga kondusufitas selama Pilkada 2024 berlangsung nantinya.

Sapta Bela juga berharap nantinya pemuda Kota Bogor bisa terjun langsung menjadi petugas dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Hal itu merupakan bukti dan sumbangsih pemuda untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, terlebih pesta demokrasi di Indonesia.

“Kita juga mendorong anak muda untuk berperan aktif dalam proses pengamanan pemilu. Mari para pemuda di Kota Bogor agar mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2024”, tutupnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here