Thursday, 28 March 2024
HomePolitikKoalisi Gerindra-PKB Bakal Tambah Partai, Siapa?

Koalisi Gerindra-PKB Bakal Tambah Partai, Siapa?

Bogordaily.net–   Partai dan telah sepakat berkoalisi. -PKB pun kabarnya bakal kembali menambah partai lainnya untuk berkoalisi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda. Ia melihat ada potensi besar, koalisi yang disebut Kebangkitan Indonesia Raya itu akan diisi empat partai.

dan PKB kata Huda, sejak awal terbuka untuk menambah anggota. Bahkan hal itu sudah menjadi perintah di piagam kerja sama koalisi.

“Itu mandatory dari piagam kerja sama koalisi PKB-. Termasuk yang jadi target kami karena kami sudah hitung melihat dinamika terakhir, potensi kami untuk menambah partai semakin besar,” kata Huda kepada wartawan, Jumat, 4 November 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Sementara itu sebelumnya Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad menyebut penambahan dua partai parlemen di koalisi -PKB sebagaimana yang disampaikan Sekjen Ahmad Muzani memang bukan sesuatu yang mustahil.

“Namanya juga penjajakan koalisi. Bahwa apa yang disampaikan Pak Muzani itu bukan juga hal yang tidak mungkin,” kata Dasco.

Namun, memilih masih merahasiakan dua nama partai di parlemen yang disebut-sebut akan bergabung di koalisi. Hal itu dilakukan demi menjaga komunikasi politik yang masih berlangsung.

“Kami juga tidak mau mendahului menyebutkan nama-nama partai tersebut. Takut juga akan mengganggu komunikasi-komunikasi yang sudah ada,” ujar Dasco.

Menurut Dasco, koalisi -PKB terus membangun komunikasi intens dengan dua partai bakal calon anggota baru koalisi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here