Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKodim 0606 Kota Bogor Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

Kodim 0606 Kota Bogor Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

Bogordaily.net–  Memperingati Nasional, melaksanakan penanaman pohon secara serentak, pada Senin, 28 November 2022. Tak hanya itu personel juga mengikuti kegiatan zoom metting dengan Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampung Pabuaran Pasir, RT 03/RW 10 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dan dipimpin oleh Kasdim 0606/Kota Bogor Letkol Arm  Sabawa.

Dalam kegiatannya, sebanyak 55 orang menghadiri kegiatan tersebut untuk ikut serta. Kasdim 0606/Kota Bogor Letkol Arm  Sabawa menyebut, kegiatan ini adalah langkah antisipasi untuk menjaga keseimbangan alam.

menggelar penanaman pohon secara serentak, pada Senin, 28 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Penanaman pohon ini merupakan upaya menjaga keseimbangan alam agar terhindar dari bencana alam seperti banjir dan longsor serta melestarikan alam untuk menjaga sumber mata air di masa depan,” ujar Letkol Arm Sabawa.

Ia mengungkapkan dengan menanam pohon maka dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sebab, kata dia dengan kegiatan itu anak cucu di masa mendatang tetap menikmati keindahan alam.

“Kegiatan menanam pohon ini juga memberikan eduksi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk peduli menjaga lingkungan dalam pelestarian lingkungan sehingga anak cucu kita di masa depan bisa menikmati keseimbangan alam,” ujarnya.

Acara penanaman pohon tersebut secara simbolis dibuka oleh Kasdim 0606/Kota Bogor Letkol Arm  Sabawa dilanjutkan dengan zoom meeting bersama Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here