Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKolaborasi, BEM UIKA dan DAMAS Bogor Gelar Dialog Kebudayaan

Kolaborasi, BEM UIKA dan DAMAS Bogor Gelar Dialog Kebudayaan

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (BEM ) dan Daya Mahasiswa Sunda (DAMAS) Bogor, berkolaborasi menggelar acara seminar dengan tema berjudul “Berjiwa Lokal Bertindak Global”, Jumat, 4 November 2022.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seorang Politikus Indonesia, Dr. Popong Otje Djundjunan, Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB, Prof. Dr. Ir Yusuf Hadi, M.Agr, para Dosen dan juga Civitas Akademika Bogor.

Sementara itu, acara ini juga diikuti oleh puluhan Mahasiswa dari berbagai daerah seperti Bogor, Aceh, Jakarta, dan Palembang.

Dengan tingginya antusiasme para Mahasiswa dalam mengikuti acara ini, membuat Dr. Popong Otje Djundjunan atau yang biasa disebut Ceu Popong sempat memberikan beberapa hadiah kepada para peserta.

Dalam acara tersebut, Ceu Popong sempat menyinggung pentingnya sikap disiplin terutama soal waktu agar masyarakat Indonesia bisa lebih maju.

“Tingkat keberhasilan seseorang itu dilihat dari kedisiplinan jika ingin meraih kesuksesan,” ujar Ceu Popong saat memberikan materi di Gedung Fakultas Ilmu Hukum Bogor, pada Jumat 4 November 2022.

Ceu Popong juga menambahkan, jika ingin hidup kita ingin menjadi sukses, maka harus diterapkan kedisiplinan di dalam diri.

“Jika kita ingin maju dan menjadi sukses, maka cobalah untuk menerapkan kedisiplian dalam hidup, terutama dalam hal waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Ceu Popong juga memberikan empat amanat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Lindungilah bangsamu, sejahterakan bangsamu, cerdaskan bangsamu, dan juga peliharalah perdamaian dunia,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here