Friday, 26 April 2024
HomeHiburanKomedian Sule Terseret Dugaan Penistaan Agama

Komedian Sule Terseret Dugaan Penistaan Agama

Bogordaily.net – Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan Komedian , Budi Dalton dan Mang Saswi ke Polda Metro Jaya soal pernyataan merupakan Rasulullah.

“Yang kami laporkan itu biasa dikenal Budi Dalton. Kedua ada Sutisna alias dan ketiga atas nama Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi. Ketiga nama ini kami anggap telah menyinggung perasaan umat beragama, khususnya muslim,” ucap Syahrul Rizal, di Polda Metro Jaya, dikutip dari PMJ, Kamis, 24 November 2022.

“Dari laporan ini, ketiga orang ini, kami merasa bahwa dari pernyataan yang disiarkan lewat YouTube itu mengandung SARA, di mana Budi Dalton secara sadar ada kesengajaan di situ mengatakan bahwa adalah Rasulullah,” tambahnya.

Syahrul juga mengakui jika para komedian dan Mang Saswi memang tidak mengucapkan kalimat seperti yang diucapkan Budi Dalton. Akan tetapi, respons keduanya ikut tertawa.

“Kenapa dan Mang Saswi kami laporkan? Di situ kan ketika Budi Dalton menyatakan adalah Rasulullah, mereka secara refleks tertawa dan kami anggap ikut terlibat. Di situ sama halnya dia membenarkan dan mengiyakan. Jadi kami anggap terlibat,” ujarnya.

Diketahui, Laporannya sudah teregister dengan nomor STLP/B/5984/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Terkait laporannya tersebut, Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi bakal terjerat Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Ketiganya juga dilaporkan dengan Pasal 156 KUHP juncto Pasal 156A KUHP.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here