Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaKompak, Tim Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Kabupaten Bogor Menangkan Pertandingan Pertama

Kompak, Tim Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Kabupaten Bogor Menangkan Pertandingan Pertama

Bogordaily.net beregu putra Kabupaten Bogor berhasil lumpuhkan beregu putra asal Kota Bogor dengan skor akhir 3-2 pada babak penyisihan, yang digelar di GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu, 6 November 2022.

Di babak penyisihan ini, beregu putra mampu menguasai lapangan dan berhasil memenangkan pertandingan. Kemenangan pertama diraih oleh beregu putra kategori tunggal pertama putra atas nama Rizki Dwi Cahyo, melawan atlet tunggal pertama putra Kota Bogor atas nama Naufal R. S dengan skor 2-1. Set pertama skor 17-21, set kedua 21-17 dan set ketiga 21-14.

Kemenangan kedua juga diraih, kategori ganda pertama putra atas nama Zaefarul dan M. Ridhwanul melawan tim ganda putra asal Kota Bogor atas nama Renandho dan Ardha Tanu dengan perolehan skor 2-1, dengan rincian set pertama skor 21-10, set kedua 11-21 dan set ketiga 21-10.

Pertandingan ketiga kategori ganda kedua putra dimenangkan oleh Kabupaten Bogor dengan skor 2-1, pertandingan keempat dengan kategori tunggal kedua putra dimenangkan dengan skor 2-0.

Pada game terakhir yang kelima akhirnya kategori tunggal ketiga putra dimenangkan oleh Kota Bogor dengan skor 1-2, sehingga secara keseluruhan bulutangkis beregu putra dimenangkan oleh Kabupaten Bogor atas Kota Bogor dengan skor 3-2.

Ketua Bidang Prestasi Kabupaten Bogor, Asep Saputra mengatakan, beregu putra sudah menunjukan kekuatannya dalam bertanding sehingga di babak penyisihan ini bisa unggul dan memenangkan pertandingan.

“Para atlet yang terjun di Porprov kali ini dari segi prestasi sudah cukup baik, potensi meraih emas cukup besar terget tiga medali emas bisa kita raih,” tegas Asep.

Di hari yang sama beregu putri juga berhasil mengungguli puteri Kabupaten Bandung Barat dengan skor 2-1, yang sama-sama digelar di GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Kemenangan ini diperoleh dari putri kategori tunggal putri dan kategori ganda putri Kabupaten Bogor yang sama-sama berhasil lumpuhkan tim dari Kabupaten Bandung Barat.

Manager Tim Bulutangkis Kabupaten Bogor, Hariono menuturkan, kemenangan ini menjadi langkah awal untuk memotivasi tim bulutangkis.

“Alhamdulilah regu putri dikasih kemenangan targetnya tentunya emas, kemenangan tadi sangat memotivasi anak-anak. Target sapu bersih, harus setinggi mungkin mudah-mudahan target ini bisa teralisasi,” unggkapnya.

Hariono menengaskan, bahwa kedepan ia akan merubah strategi atau teknik permainan dengan menyesuaikan lawan masing-masing.

“Anak-anak kami dipersiapkan sudah lama, karena lama tidak ada pertandingan. Mereka sedikit grogi di set awal, tapi di set berikutnya bisa tampil dengan baik,” imbuhnya.

Sebagai informasi, di pertandingan kedua tim bulutangkis beregu putri bermain melawan tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Bekasi, Meskipun pada pertandingan kedua ini harus tersalip oleh tim bulutangkis beregu putri Kabupaten Bekasi, dengan raihan skor 1-2.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here