Friday, 26 April 2024
HomeNasionalKomunitas Captiva Indonesia Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Komunitas Captiva Indonesia Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net (KCI) melakukan pengiriman paket bantuan tahap pertama kepada korban , pada 30 November 2022. Langkah kemanusiaan itu sebagai bentuk solidaritas kepada korban

Mulai pukul 07.00 WIB, disalah satu villa milik anggota KCI yang ada di kawasan Sukabumi, relawan sibuk menyortir paket bantuan. Beragam barang kebutuhan dikemas  lalu dimasukan ke dalam sebuah plastik.

Ketua Umum , Yongki Adolf menuturkan,  sebelumnya KCI terlebih dahulu melakukan survey. Selanjutnya terjun langsung menyambangi para korban bencana gempa di Cianjur.

Pada tahap pertama ini, KCI  menyiapkan 30 item bantuan yang terdiri dari makanan, susu, terpal, tikar, selimut, bedcover, bantal, pakaian laki-laki dan perempuan, kompor gas serta senter.

Disampaikan jika seluruh donasi berasal dari member KCI yang tersebar di seluruh Indonesia. Total bantuan yang dihimpun mencapai Rp 70 juta. Semuanya dibelanjakan bermacam barang kebutuhan untuk membantu meringankan beban yang dipikul korban gempa.

“Ini hasil dari rasa solidaritas member  KCI dari  seluruh Indonesia. Total sekitar Rp 70 juta dan masih berjalan sampai sekarang,” ucap Yongki Adolf kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, komunitas ini merupakan berkumpulnya para pecinta mobil Chevrolet Captiva yang berdiri sejak 2015. Saat ini mulai dari Sabang hingga Marauke anggota KCI tercatat mencapai 3.000 orang.

KCI adalah komunitas yang berlandaskan kekeluargaan. Bahkan ia mengaku, jika KCI tidak menetapkan iuran dan tidak ada biaya pendaftaran untuk bergabung di komunitas ini. Siapapun boleh bergabung dengan KCI, kendati tak memiliki mobil Captiva.

“Di KCI ini, walaupun tidak punya mobil Captiva juga tidak masalah. Kita mengutamakan kekeluargaan karena hal tersebut dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan memiliki,” katanya memberikan penjelasan.

KCI, kata dia, tak hanya identik dengan touring. Dirinya menjelaskan, di KCI sendiri memiliki kegiatan yang berimbang. Jika mereka touring selalu disisipkan kegiatan bantuan sosial.

“Kalau untuk komunitas otomotif kan lebih identik dengan touring ya, tapi di KCI ini berimbang. Kita touring dan disisipkan bansos dalam kegiatannya,” paparnya kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, persiapan untuk pendistribusian ini sudah matang karena sejumlah anggota KCI telah melakukan observasi untuk melihat situasi dan kondisi.

“Insya Allah sudah matang meskipun ada kekurangan tetapi kita juga melihat semangat dari kawan-kawan KCI yang saling membantu. Kita pasti sampaikan titipan dari donasi teman-teman semua,” terangnya menjelaskan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here