Sunday, 14 July 2024
HomeNasionalKomunitas Captiva Indonesia Siap Terjun Langsung Bantu Korban Bencana Cianjur

Komunitas Captiva Indonesia Siap Terjun Langsung Bantu Korban Bencana Cianjur

Bogordaily.net (KCI) akan menyalurkan untuk para terdampak gempa di Cianjur. Total yang sudah terbelanjakan kurang lebih sebesar Rp 70 juta.

Sebelum itu, para anggota KCI berkumpul dan berkordinasi terlebih dahulu di rest area Ciawi. Lalu, dilanjut dengan doa bersama sebelum pelepasan menuju basecamp di daerah Sukabumi.

Perjalanan yang ditempuh dari rest area menuju ke basecamp di Sukabumi diperkirakan sekitar dua jam. Kemudian, dari basecamp menuju posko di Cianjur menempuh jarak sekitar 1,5 jam.

“Jadi nanti kita kumpul dulu di basecamp daearh Sukabumi. Kira-kira dari villa ke Cianjur kurang lebih satu jam,” kata Penasihat , Haryanto Darmawan atau yang akrab disapa Ary, pada Selasa, 29 November 2022.

Sekitar pukul 22.30 WIB, tim KCI siap berangkat menggunakan mobil Chevrolet Cativa dan juga satu mobil box berisikan sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, bantal serta selimut untuk didistribusikan kepada warga Cianjur.

Dalam pendistribusiannya nanti, kata Ary, KCI akan membagikan secara dua tahap. Pada tahap pertama, akan dilangsungkan pada Rabu, 30 November 2022. Kemudian, untuk tahap kedua, dilanjut di hari esoknya pada Kamis, 31 November 2022.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, untuk pendistribusian gelombang pertama itu di hari rabu sedangkan gelombang kedua itu di hari kamis. Jadi jumat pagi kita sudah kembali,” pungkas Ary. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here