Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaKopka Catur Heru Kerja Bakti Bersama Warga Ciluar

Kopka Catur Heru Kerja Bakti Bersama Warga Ciluar

Bogordaily.net – Mempererat persatuan dan kesatuan sesama warga dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan terus dilakukan, salah satunya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Ciluar, Kopka Catur Heru M. Ia bersama warga kerja bakti membersihkan saluran air tersumbat untuk mengantisipasi banjir.

Ia bersih-bersih bersama warga binaan di wilayah Kampung Rambay, RT 01, RW 05, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa 8 November 2022, pukul 09.00 WIB. Hal itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah tempat tinggal.

“Kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari membersihkan saluran air, tentunya hal itu untuk mencegah banjir lintasan yang sering terjadi ketika hujan mengguyur di wilayah Kota Bogor,” kata Kopka Catur Heru M

Ia menambahkan, kerja bakti tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” tutup Kopka Catur Heru M. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here