Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaKoptu Andry Herliyanto Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga Pasca Longsor

Koptu Andry Herliyanto Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga Pasca Longsor

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Koptu Andry Herliyanto mengikuti kerja bakti pembersihan rumah terdampak bencana longsor, di RT 02 RW 02 Lama, Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu 9 November 2022.

Koptu Andry Herliyanto terjun langsung gotong royong bersama warga di Kelurahan dan membersihkan puing bangunan rumah pasca terjadinya longsor.

Longsor tersebut diakibatkan oleh kondisi hujan deras dan angin kencang serta kondisi tanah yang gembur dan posisi tanahnya tebing dan curam.

“Kami melaksanakan kerja bakti pasca terjadinya longsoran di wilayah RT 02 RW 02 Kelurahan ,” ujar Koptu Andry Herliyanto, kepada Bogordaily.net, Rabu 9 November 2022.

Menurutnya, longsoran tebing tersebut mengenai salah satu rumah warga dan mengakibatkan rumah tersebut mengalami rusak berat.

Selain itu, Babinsa mengimbau untuk selalu berkerja sama dengan Karang Taruna dan masyarakan setempat dengan terus mengadakan kerja bakti bersama.

Babinsa Kelurahan , Koptu Andy Herliyanto kerja bakti bersama warga, Rabu 9 November 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Koptu Andry Herliyanto juga mengimbau kepada warga untuk terus barhati-hati dan juga tetap menjaga kebersihan lingkungan agar nantinya terhindar dari segala bencana.

“Dalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam pasca terjadinya hujan selama sepekan agar bersama-sama terus mengwujudkan keamanan dan kenyamanan warga,”  jelasnya.

Adapun dalam kegiatan kerja bakti ini dihadiri di antaranya, sekretaris lurah , kasi trantib , kasi ekbang , Babinsa, Ketua RT 02, dan juga 25 Orang warga lingkungan RT 02. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here