Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKoptu Suryanto Masuk Dapur, Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan

Koptu Suryanto Masuk Dapur, Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan

Bogordaily.net yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) banyak dieperuntukan untuk masyarakat, salah satunya yaitu (BMD). ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Babinsa itupun dijalankan oleh Babinsa Kelurahan Loji, Koptu Suryanto, ia mengunjungi salah satu rumah yaitu Pupu, yang tinggal di wilayah RT 04, RW 09 Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Kamis 4 November 2022, pukul 10.00 WIB.

Salah satu rumah yang ia kunjungi, masih menggunakan kayu bakar untuk memasak dan keperluan lainnya. Hal itu karena kondisi tempat tinggalnya yang bisa dikatakan kecil, sehingga membuat dapur masaknya berada di luar rumah.

“Bapak Pupu ini tinggal seorang diri, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya ia memanfaatkan hasil kebun, dan untuk memasak, ia masi menggunakan tungku dan kayu bakar,” kata Koptu Suryanto

Ia menambahkan, binaannya itu juga tak lupa diberi motivasi dan semangat untuk terus menjalani hidup meski seorang diri, serta senantiasa untuk melakukan aktivitas olahraga agar badan sehat dan bugar.

Kemudian, ia ikut membantu binaannya itu saat memasak kebutuhan sehar-harinya menggunakan tungku dan kayu bakar. Namun meski demikian, makanan yang diolah menggunakan tungku dan kayu bakar tersebut tetap sehat dan layak. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here