Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaLaga Terakhir Gerard Pique, Hasil Barcelona vs Almeria: 2-0

Laga Terakhir Gerard Pique, Hasil Barcelona vs Almeria: 2-0

Bogordaily.net–  Laga perpisahan Gerard Pique, vs Almeria berakhir dengan skor 2-0 dalam partai La Liga 2022/2023 jornada 13 yang digelar di Spotify Camp Nou, Minggu 6 November 2022 dini hari WIB.

Kemenangan atas Almeria tercipta di babak kedua dari aksi Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong.

Hasil ini membuat dengan poin 32 pun untuk sementara dan naik ke puncak klasemen menggusur Real Madrid. Di sisi lain, Almeria menduduki peringkat 15 dengan poin 13.

Dilansir dari Bola.net, mendapat hadiah penalti sejak laga baru berjalan enam menit. VAR menilai Kaiky melakukan handball di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Lewandowski malah melebar dari sasaran.

terus menekan pertahanan lawan. Meski banyak peluang, tetapi penyelesaian belum selesai dengan hasil memuaskan. Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta.

Setelah dua menit berjalan di babak kedua, akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Dembele. Winger asal Prancis itu melakukan cut inside dan melepas tembakan yang tak bisa diantisipasi Fernando Martinez.

Hasil ini membuat terus meneror pertahanan tim tamu. Namun, peluang Ansu Fati dan Lewandowski masih gagal dan belum berakhir menjadi gol.

Pada menit ke-84, pelatih Xavi menarik keluar Pique untuk memberi penghormatan terhadap sang bek. Pique mendapat aplaus meriah dari publik Camp Nou.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Sementara itu seperti diketahui Gerard Pique memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Bek veteran ini pun memilih gantung sepatu pada Jumat, 4 November 2022  dan kabar tersebut diunggahnya melalui akun-akun media sosial pribadinya.

Susunan Pemain vs Almeria

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique (Andreas Christensen 84′), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets (Gavi 68′), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 68′), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 61′).

Almeria: Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Kaiky (Srdjan Babic 46′), Rodrigo Ely (Inigo Eguaras 68′), Chumi, Sergio Akieme; Lucas Robertone (Francisco Portillo 79′), Gomzalo Melero (Arnau Puigmal 69′), Samu Costa; Leo Baptistao (Dyego Sousa 46′), Largie Ramazani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here