Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLakukan Imunisasi Rutin, Babinsa Monitor 120 Balita

Lakukan Imunisasi Rutin, Babinsa Monitor 120 Balita

Bogordaily.net – Sebanyak 120 di Posyandu Rajawali VI Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor melakukan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan. Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug Mekar pun melaksanakan untuk mengawasi acara tersebut, pada Rabu, 9 November 2022.

Program kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan setiap bulan untuk memenuhi kesehatan agar tidak terjadi stunting. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 WIB di Posyandu Rajawali VI tepatnya di Jalan Kampung Curug RT.03/04 Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya stunting pada anak dengan memberikan vitamin dan memeriksa pertumbuhannya secara berkala,” jelas Kelurahan Curug Mekar, Serma Ahmad Nuh Rowi saat memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak.

Selain itu, kata Serma Ahmad Nuh Rowi mengungkapkan, jika anak-anak tidak melakukan dini maka akan lebih rentan terkena penyakit seperti campak, rubela, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, dan polio.

“Alhamdulillah, yang dilaksanakan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Sebanyak 120 sudah melakukan yang diberikan oleh Posyandu,” jelas Serma Ahmad Nuh Rowi.

Dalam kegiatannya pun terlihat Ketua RT, Kader Posyandu, Bidan Puskesmas Semplak beserta warga menyemarakkan acara tersebut sesuai dengan standar prosedur protokol kesehatan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here