Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorLantik Kades PAW Desa Singasari, Ini Pesan Plt Bupati Bogor

Lantik Kades PAW Desa Singasari, Ini Pesan Plt Bupati Bogor

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, melantik Terpilih Hasil Pemilihan Antar Waktu () , Kecamatan Jonggol Masa Bakti 2022-2025 yakni Euis Sujana, di Gedung SG 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu, 23 Desember 2022.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Bogor, Kajari Kab Bogor, Danramil Kec Jonggol, dan Kabag SDM Polres Bogor

Plt Bupati Bogor mengatakan, dihadapan para hadirin bahwasannya Pemilihan Antar Waktu () ini merupakan suatu keniscayaan.

“Pesan saya kepada Ibu Euis Sujana, sebagai penerus estafet kepemimpinan di , dirajut kembali, persatukan kembali masyarakat Singasari, pro-kontra dalam politik sudah biasa, Ibu Kades harus bisa menjadi negarawan, tidak memilih ataupun memilah pendukung atau bukan pendukung, seluruh warga Singasari adalah warga Bu Euis,” kata Plt Bupati .

yakin yang baru dilantik ini dapat membawa Singasari menjadi Desa yang Aman, Nyaman dan Berfokus pada Pelayanan Masyarakat dan Pembangunan.

Iwan juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor merupakan satu-satunya Pemerintah yang peduli terhadap desa.

“Kita memiliki banyak anggaran untuk desa, ada BHPRD, DD, ADD, dan yang satu-satunya di Indonesia yaitu bantuan keuangan samisade (satu miliar satu desa). Ini merupakan hadiah dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk desa, karena ingin terlaksananya percepatan pembangunan di desa. Kami minta untuk dikawal dengan baik samisade ini,” ujar .

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bogor juga meminta kepada BPD (Badan Permusyawaratan Desa) untuk sama-sama dengan Kepala Desa dalam memusyawarahkan pembangunan dari samisade.

“Berikan layanan kepada masyarakat, jangan pilih-pilih wilayah, jangan yang memilih diprioritaskan, yang tidak memilih kadesnya tidak dibangun. Jangan seperti itu. Insya Allah jika Bu Euis memiliki sifat negarawan, Ibu akan nyaman dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Singasari. Kades juga harus bisa mengamankan pesta demokrasi yang akan berlangsung kedepannya, baik itu pilpres, pileg ataupun pemilihan lainnya di desa,” pungkas Iwan.

Plt Bogor juga menambahkan bahwa hari ini Desa merupakan primadona, tinggal bagaimana desa tersebut terampil mengelola, baik mengelola keuangan, mengelola masyarakat, serta bangun komunikasi yang baik dengan BPD dan Camat setempat yang merupakan kepanjangan tangan dari Bupati.

“Niscaya keberlangsungan pemerintah akan berjalan baik dan kondusif jika sinergitas desa, kecamatan dan Bupati. Ini juga akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Desa Kuat, Negara akan aman,” tutup Iwan dalam sambutan usai pelantikan. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here