Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLantunan Ayat Suci Al-Quran Warnai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Lantunan Ayat Suci Al-Quran Warnai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Bogordaily.net – Lantunan oleh penyandang disabilitas menjadi di Stadion Al-Bayt, Qatar pada Minggu, 20 November 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam acara pembukaan itu, dihadiri bintang papan atas. Tak hanya itu, nuansa Islami juga akan menyelimuti Stadion Al-Bayt. Acara itu pun dimulai dengan lantunan yang dibacakan oleh seorang anak disabilitas, bernama Ghanim Al-Muftah.

Terlihat berbagai tokoh-tokoh penting juga hadir dalam pembukaan . Para petinggi federasi sepak bola dari seluruh dunia pun hadir memenuhi undangan FIFA di Al-Bayt Stadium.

Acara itu juga dihadiri putra mahkota Arab Saudi, yakni Muhammad Bin Salman. Sedangkan acara pembukaan itu diisi oleh penyanyi K-Pop kenamaan dari BTS, Jungkook.

Ada yang menarik dalam acara pembukaan tersebut. Ya, acara pembukaan Piala Dunia 2022 dimulai dengan lantunan ayat- .

“Upacara turnamen diharapkan dimulai dengan ayat-ayat oleh ikon pemuda Qatar Ghanem Al Muftah. Ini akan diikuti oleh pertunjukan 30 menit yang akan penuh kejutan,” tulisnya dari media setempat, Maktoob Media.

Sebagai informasi, Ghanem adalah Duta Piala Dunia 2022 alias brand ambassador. Ghanim dipilih karena dinilai sebagai sosok yang inspiratif.

Pembuka Piala Dunia 2022 dibuka dengan Qatar menghadapi Ekuador di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu 20 November 2022 malam ini WIB.

Laga melawan Ekuador bagi The Maroon akan menjadi sejarah karena merupakan debut di Piala Dunia 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here