Friday, 3 May 2024
HomeBeritaLestarikan Lingkungan, Babinsa Pantau Program Padat Karya

Lestarikan Lingkungan, Babinsa Pantau Program Padat Karya

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Kedung Halang melakukan pemantauan , pada Jumat, 18 November 2022.

Kegiatan tersebut untuk membersihkan sampah-sampah dan lumpur yang ada di sepanjang selokan di RT.01/RW.01 di Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, dengan memperkerjakan masyarakat sebanyak 47 orang. Dalam pengerjaannya, masing-masing orang akan mendapatkan upah sebesar Rp120 ribu selama sepuluh hari kerja.

“Para warga yang membantu melakukan pembersihan akan diberikan imbalan,” ungkap Kelurahan Kedung Halang, Serma Supeni Agus kepada Bogordaily.net saat dimintai keterangan.

Kegiatan tersebut berjalan mulai pukul 08.00 WIB atas inisiasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mencegah terjadi nya banjir dan terjangitnya penyakit seperti demam berdarah.

Selain itu, kata Serma Supeni Agus, tujuan utama dari kegiatan padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat yang meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat,” ujar Serma Supeni Agus.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan dan menciptakan kenyamanan dan keamanan . (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here