Friday, 29 March 2024
HomeNasionalLima Posko Bencana di Cianjur Jadi Titik Pendistribusian Komunitas Captiva Indonesia

Lima Posko Bencana di Cianjur Jadi Titik Pendistribusian Komunitas Captiva Indonesia

Bogordaily.net – Lima posko bencana di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur telah menerima yang diberikan oleh (KCI) sebagai aksi solidaritas kemanusiaan, pada Rabu, 30 November 2022.

KCI yang identik dengan penyuka mobil Chevrolet Captiva mendistribusikan ke lima posko tersebut dengan menggunakan mobil khasnya.

Lima posko itu terdiri dari dua kampung yang berbeda di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yakni di Kampung Tanjakan, Desa Padaluyu dan Kampung Longkewang, Desa Gasol.

Ketua Umum , Yongki Adolf mengatakan, seluruh donasi berasal dari member KCI di seluruh Indonesia. Kata dia, total Rp70 juta sudah dipergunakan untuk belanja kebutuhan korban Cianjur tersebut.

“Ini hasil dari member KCI semua di seluruh Indonesia. Total sekitar Rp70 juta dan masih berjalan sampai sekarang,” ucap Yongki Adolf memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Saat tiba di masing-masing posko, tim KCI menyambangi koordinator posko terlebih dahulu untuk melakukan serah terima yang akan diberikan kepada korban bencana.

Ketika menyambangi posko bencana, tim KCI turut prihatin dan berduka atas musibah yang dialami korban di Cianjur. Disamping itu, warga nampak senang mendapatkan dari KCI dan secara serentak mereka juga mengucapkan terima kasih atas yang telah diberikan.

“Alhamdullilah, terima kasih semuanya,” ucap warga saat diberikan oleh di posko bencana.

Kegiatan pendistribusian tersebut selesai pada pukul 17.00 WIB dengan lancar dan akan dilanjutkan esok hari pada Kamis, 1 Desember 2022.

Ketika melakukan aksi kemanusiaan, Bogordaily.net melihatl langsung situasi di Kecamatan Cugenang begitu tragis. Tampak bangunan yang sudah menyatu dengan tanah, kendaraan yang bertumpuk reruntuhan puing-puing bangunan dan harta benda yang tak tersisa.

Hanya jajaran posko bencana yang terbuat dari terpal serta tenda-tenda yang berdiri untuk menjadi tempat berlindung sementara oleh warga menjadi potrait penampakan di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here