Friday, 17 May 2024
HomeBeritaLink Live Streaming Ujicoba Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20

Link Live Streaming Ujicoba Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20

Bogordaily.net akan kembali menjalani laga uji coba di tengah pemusatan latihan (TC) di Turki, dengan menghadapi Moldova U-20, hari ini Selasa, 1 November 2022 malam. Berikut vs U-20 hari ini sudah diketahui.

Sebelum menghadapi Moldova U-20, skuad Shin Tae-yong sudah dua kali menjalani laga uji coba di Turki. Hasilnya adalah satu kekalahan dan satu kemenangan.

Secara kualitas, bisa dibilang masih di atas U-20. Tolok ukurnya karena Moldova hanya menempati urutan terbawah di Eropa, baik itu di level senior maupun U-20.

Di level U-20 atau U-19, Moldova hanya menempati peringkat 46 dari 53 negara Eropa. Hal itu berbeda dengan yang kini menempati peringkat delapan Asia untuk kategori kelompok umur U-20.

Pada laga uji coba pertama di tengah TC di Turki, Timnas U-20 menang 2-1 dari Cahallikli Spor. Sementara di laga berikutnya, Indonesia tunduk dari Turki U-20 dengan skor 1-2.

“Skor memang kalah 1-2, tetapi babak pertama tidak begitu baik, namun babak kedua sangat baik,” kata Shin Tae-yong, dalam rekaman wawancara yang diberikan oleh tim media PSSI, dikutip dari detik.

“Sebetulnya ini awal dari adaptasi melawan tim-tim Eropa. Memang melalui pertandingan ini banyak pelajaran yang didapat pemain.”

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, juga berpengalaman menang atas tim-tim Eropa Timur. Medio Oktober 2020, Shin Tae-yong pernah memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Diperkuat Witan Sulaeman, Pratama Arhan, David Maulana dan banyak lagi, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali menang saat bersua tim-tim Benua Biru. Timnas Indonesia U-19 pernah menang 1-0 atas tim muda Dinamo Zagreb.

Kemudian, skuad Garuda Nusantara menghajar NK Dugopolje 3-0 dan membantai Timnas Makedonia Utara U-19 dengan skor 4-1. Benar, komposisi pemain saat ini berbeda 100 persen ketimbang dua tahun lalu.

Namun, berkat tangan dingin Shin Tae-yong, pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini berkembang menjadi pemain yang menjanjikan. Karena itu, jangan heran jika Timnas Indonesia U-20 melibas U-20 dalam laga malam nanti.

Jika pun gagal malam ini, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-20 dapat membalasnya dalam pertemuan kedua. Sekadar diketahui, laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs U-20 digelar dua kali. Pertemuan kedua dilaksanakan pada Jumat, 4 November 2022 pukul 19.30 WIB.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here