Lomba Bogor Hejo, Peltu Ridwan: Warga Bisa Tanam Sayur di Perkarangan Rumah

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

TNI dan Polri · 18 Nov 2022 16:31 WIB

Lomba Bogor Hejo, Peltu Ridwan: Warga Bisa Tanam Sayur di Perkarangan Rumah


 Perlombaan penilaian Bogor Hejo terus dilakukan, salah satunya di KWT Ciriwis Kampung Buni Asih, RT.03/RW.09, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Istimewa/bogordaily.net). Perbesar

Perlombaan penilaian Bogor Hejo terus dilakukan, salah satunya di KWT Ciriwis Kampung Buni Asih, RT.03/RW.09, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Istimewa/bogordaily.net).

Bogordaily.net – Penilaian lomba Bogor Hejo terus dilakukan, salah satunya di KWT Ciriwis Kampung Buni Asih, RT.03/RW.09, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Saat dilakukan penilaian lomba Bogor hejo, Babinsa Peltu Ridwan Anwar turut ikut mengawal kegiatan tersebut agar berlangsung aman dan tertib.

Menurut Peltu Ridwan Anwar, ada beberapa penilaian yang dilakukan juri dalam lomba Bogor Hejo tersebut, diantaranya soal penanaman sayuran oleh warga.

“Dalam lomba ini yang dinilai salah satunya yaitu, setiap warga selalu memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam tanaman sayur mayur, agar bisa menjaga ketahanan pangan keluarga dan pengolahan sampah di sekeliling lingkungan agar warga bisa lebih bersih dan sehat,” ucap Babinsa Cipaku Peltu Ridwan Anwar, Jumat 18 November 2022.

Kemudian dengan menanam sayuran di pekarangan rumah warga, kata Peltu Ridwan, warga dapat menambah nilai ekonomi dan menghemat uang agar tidak beli sayur mayur.

“Diharapkan dengan menanam sayur mayur, warga bisa mandiri dan dapat meningkatkan ekonomi. Kemudian saya juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan lingkungan bersih mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya,” jelasnya.

Tentunya, setiap warga ingin memberikan yang terbaik bagi wilayahnya, melalui perlombaan ini, semoga kesadaran warga akan lingkungan yang bersih semakin meningkat.

Diketahui dalam penilaian perlombaan Bogor Hejo ini dihadiri langsung Katim penilai dari Kota Bogor Diah Retno, Danramil Bogor Selatan Kapten inf Sunari, Camat Bogor Selatan Hidayatullah, Lurah Cipaku Cucu Hanafi, Babinsa Peltu Ridwan Anwar, Babinkamtibmas Aiptu Oma K.

Kemudian Ketua LPM Ahmad M, Seklur Titin, Ketua TP PKK Kecamatan Yunita Rahmawati Hidayatullah, Ketua TP PKK Kelurahan Apriani Hanapi, Ketua KWT Ciriwis Iyos, Ketua RW se – Kelurahan Cipaku, Katar Pitaloka dan Kader PKK se-Kelurahan Cipaku.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.
Ibnu Galansa

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Babinsa Kelurahan Harjasari Kawal Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

4 Desember 2022 - 19:41 WIB

Babinsa Kelurahan Harjasari

Mengabdikan Diri, Sertu Jajang Sopiyan Masuk Dapur Warga

4 Desember 2022 - 19:27 WIB

Masuk Dapur Warga

Peltu Selamet Pantau Penggalian Saluran Air di Kelurahan Ciparigi 

4 Desember 2022 - 19:03 WIB

penggalian saluran air

Babinsa Kawal Musrenbang Kelurahan Sukaresmi, Bahas Program untuk Rakyat

4 Desember 2022 - 18:45 WIB

Musrenbang Babinsa

Antisipasi Banjir, Serda Hendra Kerja Bakti Bersihkan Sampah 

4 Desember 2022 - 18:30 WIB

Serda Hendra Kerja Bakti

Prioritaskan Keamanan, Serda Arimawan Gencar Sosialisasi kepada Warga

4 Desember 2022 - 15:50 WIB

Sosialisasi warga
Trending di TNI dan Polri